OLAHRAGA

Dua Gelar Juara dalam 14 Jam

Kevin-Markus ( Foto: Istimewa)
Kevin-Markus ( Foto: Istimewa)

| Jakarta - Kevin-Marcus melalui jalan panjang dan melelahkan setelah tampil di banyak turnamen pada pengujung tahun ini.

Setelah mengantar Indonesia memenangkan Thomas Cup, Kevin/Marcus memulai perjalanan mereka tampil di turnamen individu.

Sejak Oktober lalu, Minions sudah mengikuti lima turnamen hingga saat ini dengan rincian tiga turnamen beruntun di Eropa lalu dua turnamen beruntun di Bali, Indonesia.

Jarak antara tiga turnamen beruntun di Eropa dengan turnamen Indonesia Masters yang disusul Indonesia Open hanya satu pekan.

Dari lima turnamen yang diikuti, Kevin/Marcus bisa menembus final pada empat turnamen. Usai kalah di babak 16 besar Denmark Open, Kevin/Marcus selalu masuk final di empat turnamen berikutnya yaitu French Open, Hylo Open, Indonesia Masters, dan Indonesia Open.


Dari empat kali kesempatan main di final, Minions sukses merebut dua gelar juara yaitu di Hylo Open dan Indonesia Open.

Performa impresif Minions ini sendiri tak pelak disertai oleh banyaknya durasi pertandingan yang mereka lewati. Sejak Denmark Open hingga Indonesia Open, dikutip dari tournamentsoftware, Kevin/Marcus mencatat total waktu bermain selama 890 menit alias 14 jam 50 menit.

Setelah jadi juara di Indonesia Open, Kevin/Marcus masih bakal tampil di BWF World Tour Finals yang digelar di Bali pekan ini.

Tak sampai di situ, Minions juga harus mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen terpenting di akhir tahun yaitu Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Huelva, 12-19 Desember mendatang.

 

Editor: Intan Sriwidari