SUMSEL RAYA

Terungkap Kasus Besar, Sumsel Darurat Korupsi

DPW Barikade 98 Sumsel dalam rangka memperingati 1 tahun berdirinya Barikade 98 Sumsel mengadakan acara Diskusi Publik dengan tema
DPW Barikade 98 Sumsel dalam rangka memperingati 1 tahun berdirinya Barikade 98 Sumsel mengadakan acara Diskusi Publik dengan tema "Cita-Cita Reformasi Luntur, Sumatera Selatan Darurat Korupsi", Selasa 30 November di Roemah Merdeka, Jalan Merdeka No.690.(

| Palembang - Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi (BARIKADE) 98,  salah satu organisasi perhimpunan para aktivis 98 dan lintas generasi, salah satunya bertujuan mewujudkan pemerintahan yang bersih, bebas dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

Ketua Barikade 98 Sumsel, Ricky Purba Rosidi mengatakan keprihatinan Barikade 98 secara umum karena kondisi Provinsi Sumatera Selatan

"Sebagaimana kita ketahui bersama telah banyak terungkapnya kasus-kasus korupsi yang besar, sebut saja ada beberapa kepala daerah yang terjerat OTT, ada juga kasus korupsi yang melibatkan mantan kepala daerah dan para petinggi birokrasi," tuturnya, Senin (29/11).

Didasari kejadian-kejadian inilah, DPW Barikade 98 Sumsel dalam rangka memperingati 1 tahun berdirinya Barikade 98 Sumsel mengadakan acara Diskusi Publik dengan tema "Cita-Cita Reformasi Luntur, Sumatera Selatan Darurat Korupsi", Selasa 30 November di Roemah Merdeka, Jalan Merdeka No.690.

"Untuk mengingatkan kembali bahwa tujuan awal kita dan kawan-kawan pergerakan pada 1998 yang lalu saat menumbangkan rezim orde baru yang dipimpin oleh pemimpin otoriter Soeharto salah satu tujuan utamanya adalah untuk menghasilkan pemerintahan yang bersih artinya jauh dari parktik korupsi. Insya Allah peringatan 1 tahun berdirinya Barikade 98 Sumsel besok yang sekaligus pelaksanaan acara Diskusi Publik," jelas dia.  


Selain pihak internal baik itu kawan-kawan pengurus DPW dan DPD Barikade 98, pihaknya juga mengundang  kawan-kawan aktivis 98, LSM, Mahasiswa, Pegiat Anti Korupsi dan Elemen Masyarakat lainnya.
Beberapa narasumber seperti dari pihak Ditreskrimsus Polda Sumsel (masih konfirmasi), Kejati Sumsel, Fitra Sumsel dan DPC Peradi Palembang yang akan dimoderatori oleh H. Hairad Sudarso pengurus DPW Barikade 98 Sumsel.


Video Terkait:
Video : Kapolda Tanggapi Uang Haram Kasus Suap PUPR Muba ke Polda Sumsel
Editor: Intan Sriwidari