SUMSEL 24

Kurang Dari 24 Jam Jambret di Jalan Radial Diringkus

Pelaku jambret ( Foto: Gabriela/infosumsel.ID)
Pelaku jambret ( Foto: Gabriela/infosumsel.ID)

| Palembang - Arie Setiawan Bin Imron Mansur (33) diringkus Reskrim Polrestabes Palembang lantaran menjambret seorang anak, warga di jalan Jl. Samping SDN 139 Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang, Senin (29/11).

Aksi tersangka terjadi pada hari Minggu tanggal 28 November 2021 sekitar pukul 13.30 WIB, di jalan samping SDN 139 Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang.

Setelah korban membuat laporan polisi, Unit Opsnal Ranmor langsung melaksanakan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku.

Kasat Reskrim Polres Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, tersangka ditangkap di jalan setelah laporan dari korban.

“Kejadiannya pada hari Minggu tanggal 28 November 2021 pada jam 2 siang, pada saat itu korban sedang berjalan sampai akhirnya si pelaku pelan - pelan mendekati dan mengambil hp,” katanya.


Sementara itu dalam melakukan aksinya tersangka menggunakan sepeda motor dan mengaku ini adalah yang pertama kali dan di lakukan dengan spontanitas saja karena untuk kebutuhan sehari - hari dan bayar kontrakan.

Tersangka AS (33), saat dilakukan introgasi pelaku mengaku mendekati korban secara pelan - pelan dengan mengendarai sepeda motor dan langsung menarik ponsel korban kemudian melarikan diri.

“Spontan be langsung di ambil, karena untuk sehari - hari dan bayar kontrakan,” ujarnya

Atas ulahnya pelaku di kenakan pasal 365 perkara Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan dan
barang bukti yang berhasil diamankan berupa  1 Unit Handphone merek Oppo,  1 sepeda motor Yamaha warna putih. (Gabriela)

 

Editor: Intan Sriwidari