SUMSEL RAYA

Empat Lawang Gagal Capai Target 10 Besar

Porprov Sumsel ( Foto: istimewa)
Porprov Sumsel ( Foto: istimewa)

| Empat Lawang - Pekan Olah Raga (Porprov) Ke- XIII 2021 Sumsel yang digelar OKU Raya hari ini, Minggu (28/11) resmi berakhir. Hasil perolehan medali akhir dari seluruh kab/kota se Sumsel telah resmi diumumkan oleh KONI Sumsel selaku penyelenggaran event olahraga akbar tingkat provinsi.

Dimana kontingen Kota Palembang berhasil mengumpulkan 341 medali, dengan rincian 120 emas, 98 perak dan 123 perunggu. Sedangkan diurutan kedua diraih dari kontingen Musi Banyuasin (MUBA) dengan perolehan medali sebanyak 266 medali. Dengan rincian 114 emas, 84 perak, dan 68 perunggu.

Sementara diurutan ketiga dan keempat diraih oleh Kabupaten OKU Selatan dan OKU induk. Dimana kedua kabupaten ini patut mendapatkan apresiasi yang luar biasa, karena mampu berhasil mengungguli Kabupaten Muara Enim dan Musi Rawas yang berada di urutan lima dan keenam.

Sementara itu, untuk Kabupaten Empat Lawang masih jauh dari harapan. Meski target masuk 10 besar, namun belum bisa melampaui target yang diminta. Bahkan kontingen Empat Lawang berada di urutan ke 15. Dengan perolehan medali 49. Dari 49 medali tersebut, dengan rincian, 12 emas, 14 perak, dan 23 perunggu.

Ketua KONI Kabupaten Empat Lawang, Suharli melalui Humas KONI, Ali Usman menuturkan, dari perolehan emas, masing-masing diraih dalam cabor Forki sebanyak 1 emas, wushu 2 emas, atletik 1 emas, panjat tebing 1 emas, catur 1 emas, judo 1 emas, muay thai 4 emas, taekwondo 1 emas.


“Untuk medali emas kita berhasil mengumpulkan 12 medali, sedangkan perak sebanyak 14 dan perunggu ada 23,” katanya.

 

 

 


Video Terkait:
Video : 7 Wilayah Empat Lawang Rawan Longsor
Editor: Intan Sriwidari