OLAHRAGA

Palembang Juara Umum Porprov

Atlit Peraih Medali Emas Dihadiahi Rp15 Juta

Walikota Palembang, Harnojoyo saat menerima piala juara umum Porprov Sumsel ke XIII. (foto : Kominfo)
Walikota Palembang, Harnojoyo saat menerima piala juara umum Porprov Sumsel ke XIII. (foto : Kominfo)

I Palembang - Pemerintah Kota Palembang hadiahi atlit peraih emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel Ke XIII di OKU Raya uang pembina sebesar Rp15 juta. 

Kontingen Palembang berhasil menjadi juara Umum di ajang Porprov Ke XIII dengan memborong 120 emas, 98 perak, serta 123 perunggu untuk total 341 medali, Palembang dianugrahi piala juara umum (medali terbanyak), disusul oleh Kabupaten Musi Banyuasin  di posisi ke-2 dengan 266 medali.

Ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Palembang, terutama untuk Walikotanya Harnojoyo.

"Mereka penuhi janji mereka saat saya mengantar mereka, yaitu untuk membawa pulang juara umum. Terimakasih dan selamat kepada para atlet kami ucapkan, kedepannya semoga berprestasi ditingkat provinsi, tapi juga di nasional dan kalau bisa internasional," ujar Harnojoyo, Senin (29/11/2021). 

Apresiasi kota kepada para jawara bukan cuman sebatas selamat saja, ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Anton Nurdin mengatakan telah disiapkan sejumlah penghargaan berupa uang.


"Untuk yang medali emas 15 juta, perak 10, dan perunggu 7 juta" ujarnya.

Anton menambahkan bahwa atlet Palembang telah berjuang keras secara bersih untuk mencapai gelar juara umum, dan berambisi untuk tetap memegang piala bergilir ini tahun depan.

Dalam arak piala porprov nampak ramai atlet dan pelatih tengah dikawal dari atas mobil dengan memamerkan piala menuju rumah dinas Walikota Palembang, mereka disambut dengan meriah oleh segenap jajaran pejabat pemerintah kota Palembang pada sore pukul 16.00 hari Senin (29/11/21)

Dengan berakhirnya Pekan olahraga  provinsi (Porprov) Sumatera Selatan ke-13 tahun 2021 yang diadakan di Ogan Komering Ulu (OKU) Raya, Palembang secara resmi menjadi juara umum. 

Editor: Beni Martha Daya