SUMSEL RAYA

FLP Latih Kemampuan Menulis Cerpen

Para peserta latihan menulis cerpen yang diselenggarakan Forum Lingkar Pena (FLP) Empat Lawang. (foto : faris/infosumsel)
Para peserta latihan menulis cerpen yang diselenggarakan Forum Lingkar Pena (FLP) Empat Lawang. (foto : faris/infosumsel)

I Empat Lawang - Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Empat Lawang rutin menggelar Kelas Cinta Menulis (KCM) yang dilaksanakan sebulan dua kali yakni pada Minggu ketiga dan Minggu keempat. Minggu Kali ini KCM dilaksanakan pada hari Kamis di Masjid Nurul Iman Talang Jawa Kecamatan Tebing Tinggi.

Ketua FLP Cabang Empat Lawang, Silvy Amelia Ardiva mengatakan di KCM kali ini membahas mengenai salah satu cerpen yang dibuat oleh anggota FLP Cabang Empat Lawang. Cerpen tersebut akan dikirimkan ke divisi Kepenulisan FLP Wilayah Sumatera Selatan untuk direvisi.

"Kalau FLP Wilayah Sumatera Selatan sudah menyetujui dan menganggap tulisan layak dibukukan, maka targetnya pada tahun depan tulisan-tulisan cerpen tersebut akan dibuat buku antologi cerpen dengan tema tentang Empat Lawang," kata Silvy.

Di tempat yang sama, Anita Silvia selaku pemateri mengatakan tulisan dari para anggota dari segi ide ceritanya sudah bagus, namun memang masih banyak yang harus diperbaiki.

Anita berharap, para anggota yang bergabung di FLP cabang Empat Lawang dapat terus semangat belajar menulis cerpen dan bida menjadi seorang penulis terkenal suatu hari nanti.


"Butuh waktu untuk mengajari anggota FLO menulis cerpen. Saya yakin mereka bisa menulis cerpen dengan terus berlatih menulis," ucap Anita. 

Editor: Beni Martha Daya