SUMSEL 24

Rindu Keluarganya, DPO Pencurian Kapal Diringkus Saat Pulang Ke Rumah

Acan diamankan di Satpolairud Polrestabes Palembang, Rabu (1/12). 
( Foto: Pahmi Ramadan/infosumsel.ID)
Acan diamankan di Satpolairud Polrestabes Palembang, Rabu (1/12). ( Foto: Pahmi Ramadan/infosumsel.ID)

| Palembang - Nekat melakukan pencurian di kapal SPOB merek EBB II milik korban Gunadi, enam bulan masuk Dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pelaku akhirnya diringkus.

Diketahui kejadian tersebut terjadi pada 16 April 2021 lalu didalam kapal yang sedang bersandar di perairan sungai Musi tepatnya di Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang.

Pelaku diketahui bernama Chandra alias Acan (41), ia ditangkap anggota Satpolairud Polrestabes Palembang dikediamannya di Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan Seberang I Palembang, Kamis (18/11).

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra didampingi Kasat Polairud, Kompol Dedy Ardiansyah AMD menuturkan, pelaku buron sekitar enam bulan dengan pencurian tersebut.

"Pelaku ditangkap anggota kita dikediamannya, dari keterangan pelaku ke anggota kita dia pulang ke Palembang karena kangen dengan keluarganya," ujarnya, Rabu (1/12).


Lanjut Irvan menjelaskan, sebelum melakukan aksi pencurian pelaku terlebih dahulu memantau kapal yang menjadi target pencuriannya.

"Pada saat ABK kapal tidak ada, pelaku kemudian bersama rekannya Zakarian (25) sedang menjalani hukuman melakukan aksinya," ungkapnya.

Menurut informasi dan laporan dari pemilik kapal, anggota Satpolairud Polrestabes Palembang melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan Zakarian pada 31 Mei 2021.

"Pelaku acan kita tangkap usai pulang dari tempat persembunyiannya di Provinsi Bengkulu dan langsung digiring ke Satpolairud Polrestabes Palembang," kata Irvan.

Barang bukti yang diamankan yakni satu buah radio marine merek Icom, satu buah televisi, satu buah travo las, satu buah antena radio merek Furuno dan satu buah unit pompa celup.

 

 

 

 

 

 

 

 


Video Terkait:
Video : Pria di Palembang Mencuri Tanpa Busana
Editor: Intan Sriwidari