SUMSEL RAYA

Kejari Empat Lawang Musnahkan Barang Bukti

Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang musnahkan barang bukti narkoba jenis sabu,ekstasi dan ganja di halaman Kantor Kejari Empat Lawang. (foto : garis/infosumsel)
Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang musnahkan barang bukti narkoba jenis sabu,ekstasi dan ganja di halaman Kantor Kejari Empat Lawang. (foto : garis/infosumsel)

I Empat Lawang - Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang musnahkan barang bukti narkoba jenis sabu,ekstasi dan ganja di halaman Kantor Kejari Empat Lawang, Kamis (2/12).

Sebanyak 281,452 gram narkoba jenis sabu-sabu, kemudian 18,666 gram pil ekstasi, dan ganja sebanyak 6.435.794 gram tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar.

Dimana, dari pemusnahan barang bukti tersebut semuanya berasal dari 58 perkara.Tidak hanya barang jenis narkoba saja yang di musnahkan, juga beberapa jenis senjata api rakitan juga ikut dimusnahkan dengan cara di potong dan di lebur menggunakan mesin gerinda.

Kejari Empat Lawang, Sigit Prabowo SH mengatakan, barang bukti kasus tindak pidana umum yang dimusnahkan merupakan barang bukti yang kasus hukum sudah dinyatakan berkekuatan hukum tetap (inchra) oleh pengadilan, sepanjang tahun 2021.

"Terdiri dari Narkoba antara lain, sabu-sabu sebanyak 281,452 gram, ekstasi sebanyak 18,666 gram, dan ganja 6.435.794 gram. Semuanya berasal dari 58 perkara,"ungkapnya.


“Kemudian, ada senjata tajam terdiri dari parang, pisau dan dodos, dari 20 perkara. Selain itu ada 17 unit handphone yang berasal dari berbagai kasus Narkotika,” bebernya.

Khusus barang-barang yang mempunyai nilai ekonomi tinggi seperti kendaraan, kata Sigit, akan dilelang untuk negara atau dikembalikan ke pihak yang berhak menerima.


Video Terkait:
Video : Kejaksaan Serahkan Mobil Mewah Barang Bukti Kasus PD PDE
Editor: Beni Martha Daya