EKONOMI

Deru Launching Kopi Cahaya Lahat

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru saat melihat kopi hasil produksi Kopi Cahaya Lahat. (foto : Diskominfo)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru saat melihat kopi hasil produksi Kopi Cahaya Lahat. (foto : Diskominfo)

I Lahat - Usai melaunching Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (SMP), Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Bupati Kabupaten Lahat Cik Ujang melaunching Kopi Cahaya Lahat di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, Kamis (2/12/2021).

Launching kopi cahaya ini setelah Gubernur penerima Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 melakukan beberapa kegiatan seperti Gerakan Percepatan Olah Tanah (GPOT) dengan menggunakan Hand Tracktor dan panen ikan lele.

Untuk diketahui, Kopi Cahaya Lahat merupakan hasil panen dari para petani Lahat sendiri sehingga hadirnya Kopi Cahaya Lahat dapat membantu pendapatan masyarakat petani kopi, sebab kopi adalah komoditi unggulan yang ada di Lahat.

Adapun juga dikesempatan ini Gubernur terinovatif itu menerima secara simbolis penyerahan Kopi Cahaya Lahat dari Ketua Kelompok Tani Langkah Bersama Kabupaten Lahat, Sokani.

Kemudian dilanjutkan penyerahan Cahaya Kopi oleh Ketua Kelompok Tani Genting Lagan Kabupaten Lahat, Rizki Ardian kepada Bupati Lahat Cik Ujang.


Setelah itu Gubernur Herman Deru bersama FKPD Kabupaten Lahat langsung menikmati kopi bercaya sambil bersantap makan siang.


Video Terkait:
Video : Cafe di Dekat Unsri Palembang, Pas Dikantong Mahasiswa
Editor: Beni Martha Daya