OLAHRAGA

Kadispora Lahat Lepas Atlet NPC Ikut Peparprov OKU

Kadispora Lahat Drs Beni Zainudin melepas atlet NPC ke OKU mengikuti ajang Olahraga Perparprov di OKU, Jumat (3/12).  (foto : ismail/infosumsel)
Kadispora Lahat Drs Beni Zainudin melepas atlet NPC ke OKU mengikuti ajang Olahraga Perparprov di OKU, Jumat (3/12). (foto : ismail/infosumsel)

I Lahat - Sebanyak 50 Kontingen National Paralympic Comite (NPC) Kabupaten Lahat berangkat ke Kabupaten OKU, untuk mengikuti Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sumatera Selatan (Sumsel). 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lahat Drs Beni Zainudin mengatakan, pihaknya melepas 35 atlet NPC dan 15 official dan pelatih. Pihaknya menargetkan, kontingen Lahat akan dapat menyumbangkan emas lebih banyak dan meraih runner up. 

"Alhamdulillah, atlet NPC Lahat telah dilepas ke OKU, mereka akan bertanding pada ajang olahraga khusus bagi kaum disabilitas di OKU, untuk mengharumkan nama Lahat," kata dia, Jumat (03/12/2021). 

Beni menambahkan, pihaknya juga optimis dapat mencapai prestasi yang lebih baik pada Peparprov tahun ini. 

"Kalau pada Peparprov yang lalu, Lahat berhasil mendapatkan juara ketiga, tahun ini kita targetkan runner up atau juara dua," tutur dia. 


Target itu, lanjut Beni, bukanlah hal yang mengada ada atau mustahil, sebab latihan atlet NPC sangat serius dalam mengikuti Peparprov. 

"Atlet Lahat juga berpartisipasi mewakili Sumsel, pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) Papua pada November lalu, sehingga bukan hal mustahil, target kita untuk dapat runner up pada Peparprov kali ini," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua NPC Lahat M Soleh menuturkan, target runner up adalah target yang masuk akal, namun pihaknya berharap dapat hal yang lebih baik lagi. 

"Harapan kita, atlet Lahat bisa menyumbang medali emas sebanyak banyaknya. Memang kita targetkan runner up, karena setingkat lebih tinggi dibandingkan Peparprov di Prabumulih lalu, kita dapat juara tiga, kalau bisa naik ke dua, atau bahkan posisi pertama, siapa yang tahu," tuturnya.

Editor: Beni Martha Daya