Inilah Dua Wakil Indonesia ke Semifinal BWF World Tour Finals

Greysia Polii/Apriyani Rahayu ( Foto: Istimewa)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu ( Foto: Istimewa)

| Jakarta - Dua wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2021, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melaju ke babak semifinal.

Marcus/Kevin menjadi pemimpin klasemen Grup A dengan mengantongi dua kemenangan, masing-masing atas Lee Yang/Wang Chilin dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Marcus/Kevin akan bertemu Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada babak semifinal yang menempati posisi runner up Grup B.

Sementara satu pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sudah dipastikan gagal ke semifinal sejak Kamis (2/12) usai menelan dua kekalahan di Grup B.

Pramudya/Yeremia kalah dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan Ong/Teo.


Sebelumnya, Greysia/Apriyani lebih dulu menyegel tiket ke babak perebutan tiket final setelah menang atas Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Greysia/Apriyani menjadi runner up Grup A setelah pada hari pertama menang atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dan kalah dari Kim Soyeong/Kong Heeyong pada hari kedua.

Pada semifinal, Greysia/Apriyani akan bertemu dengan Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang menjadi juara Indonesia Open 2021 setelah mengalahkan peraih medali emas Olimpiade 2020 itu.

Satu wakil Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, gagal ke semifinal usai menelan dua kekalahan di fase grup dan hanya menang sekali.

Wakil Indonesia ke Semifinal BWF World Tour 2021:

Ganda putra:
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (juara Grup A)

Ganda putri:
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (runner up Grup A)

 

Editor: Intan Sriwidari