NASIONAL

Tiga Kunci Greysia/Apriyani Hadapi Semifinal BWF World Tour Finals

Greysia-Apriyani ( Foto: Istimewa)
Greysia-Apriyani ( Foto: Istimewa)

| Palembang - Ganda putri nomor satu Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengungkap tiga poin utama dalam laga semifinal BWF World Tour Finals 2021 yang akan berlangsung Sabtu (4/12).

Greysia/Apriyani memastikan tiket ke semifinal usai melibas pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan pada laga terakhir fase grup dengan skor 21-18 dan 21-11.

Dengan kemenangan tersebut, Greysia/Apriyani, memastikan menjadi runner up Grup A dan akan bertemu juara Grup B Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Greysia menjelaskan tiga faktor penting jelang laga perebutan tiket ke partai puncak.

"Sama seperti kemarin, kami hanya fokus pada satu pertandingan ke pertandingan lain. Yang pasti, kesiapan fisik dan motivasi perlu ditingkatkan," ujar pemain veteran tersebut dikutip dari rilis PBSI.


Matsuyama/Shida merupakan juara Indonesia Open 2021 usai mengalahkan Greysia/Apriyani dalam laga yang berlangsung pekan lalu.

"Tidak mau berpikir soal pertandingan yang lalu. Justru harus lebih termotivasi untuk mewujudkan kemenangan," jelas Apriyani mengenai pertemuan terakhir dengan wakil Jepang tersebut.

Greysia/Apriyani sudah tiga kali bertemu Matsuyama/Shida. Selain kekalahan di final Indonesia Open 2021, Greysia/Apriyani mengantongi dua kemenangan atas pasangan peringkat tujuh dunia tersebut di ajang New Zealand Open 2017 dan Indonesia Masters 2020.

Jika bisa melewati adangan Matsuyama/Shida, Greysia/Apriyani akan bertemu dengan pemenang dari laga semifinal lain yang mempertemukan Kim Soyeong/Kong Heeyong dan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

 

Editor: Intan Sriwidari