EKONOMI

Wagub Dorong Perbankan Gelar Bazaar UMKM

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya saat melihat produk di UMKM di Bazaar Klaster Mantriku di Atrium OPI Mall Jakabaring Palembang. (foto : Diskominfo)
Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya saat melihat produk di UMKM di Bazaar Klaster Mantriku di Atrium OPI Mall Jakabaring Palembang. (foto : Diskominfo)

I Palembang - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya mendorong seluruh stakeholder agar membangkitkan para pelaku UMKM Sumsel dengan mengelar bazaar bagi produk UMKM.

Seperti yang dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang menggelar Bazaar Klaster Mantriku di Atrium OPI Mall Jakabaring Palembang. Dikatakan Mawardi kegiatan seperti memiliki tujuan dimana membangkitkan kembali UMKM di masa Pandemi Covid-19.

"Saya mengapresiasi atas digelarnya bazaar ini untuk membangkitkan para pelaku UMKM di Sumsel agar tidak mengalami penurunan kegiatan usahanya dan dapat terus menghasilkan produk unggulan yang mampu bersaing melalui pembinaan oleh BRI.

" tuturnya, kemarin.

Sementara itu, Regional CEO BRI Palembang, Anto Aryanto mengatakan bazaar tersebut telah rutin dilakukan BRI sebagai wujud konsistensinya dalam membangkitkan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian.


Menurutnya, saat ini masih ada para pelaku UMKM yang mengalami kesulitan diperbankan sehingga pihaknya semakin masuk lebih dalam kepada para pelaku UMKM dengan berkolaborasi bersama lembaga keuangan. 

"Ditahun 2021 ini 80% lebih BRI telah melayani UMKM mulai dari desa dan pasar-pasar. Selain itu BRI juga memiliki 1055 Mantri Desa tersebar di berbagai daerah," ungkapnya.


Video Terkait:
Video : Cafe di Dekat Unsri Palembang, Pas Dikantong Mahasiswa
Editor: Beni Martha Daya