PENDIDIKAN

Deru Gelar Rakor Mantapkan Pembangunan Kampus IPDN

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat menggelar rakor pembangunan Kampus IPDN Pagaralam. (foto : Diskominfo)
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat menggelar rakor pembangunan Kampus IPDN Pagaralam. (foto : Diskominfo)

I Palembang - Memantapkan rencana pembangunan Kampus IPDN Pagaralam, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) membuka Rapat Koordinasi (Rakor) terkait dengan rencana pembangunan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya Deru mengatakan tentunya perjalanan dalam membangun Kampus IPDN di Sumsel tidak sesederhana seperti yang dibayangkan. Pemprov Sumsel dan Pemkot Pagar Alam sepenuhnya siap dalam melaksanakan pembangunan kampus tersebut, bahkan sarana dan prasarana infrastruktur dalam rangka pembangunan kampus telah disiapkan.

"Lahan untuk pembangunan kampus telah kita siapkan, Infrastruktur jalan dan landasan udara juga sudah kita siapkan. Sepenuhnya kami siap dalam membangun bentuk fisiknya, akan tetapi dalam institusi pendidikan tidak hanya butuh bangunan saja melainkan juga butuh tenaga pendidiknya agar instansi pendidikan dapat berjalan, dan ini kami butuh bantuannya dari pihak IPDN sendiri", ucapnya, Rabu (8/11/2021) di Hotel Arista.

Dirinya juga menegaskan bahwa pendirian kampus IPDN bukan hanya untuk menjadi kebanggaan semata melainkan untuk memenuhi kebutuhan akan pendidikan IPDN di Sumbagsel.

"Ini bukan hanya keinginan Pemprov Sumsel saja yang sekedar untuk menjadi suatu kebanggaan, akan tetapi ini merupakan kebutuhan akan pendidikan IPDN di Sumsel dan ini juga didukung oleh semua Gubernur yang ada diwilayah Sumbagsel", tegasnya.


"Rakor ini merupakan langkah yang tepat dalam mengakselerasi rencana pembangunan kampus IPDN di Kota Pagar Alam", tutup HD.

Turut hadir Rektor IPDN, DR. Hadi Prabowo, MM, Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. RA. Anita Noeringhati, SH.,MM, Wali Kota Pagar Alam, Alpian Maskoni, Plt. Kepala Biro Keuangan dan Aset Sekjen Kemendagri, Sudaryanto, SE.,MM, Koordinator Pendidikan Vokasi Kemenko PMK, Ratna Sofiana Lestari, Kakanwil Kementerian Hukum dan Ham Sumsel, Indro Purwoko serta Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Editor: Beni Martha Daya