POLITIK

Nama Risma Dipertimbangkan Jadi Banteng Ibu Kota Untuk Pilkada DKI Jakarta 2024

Menteri Sosial  RI, Tri Rismaharini berama Ketum PDI Perjuangan, Megawati Seokarno Putri. (Foto: Gesri.id)
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini berama Ketum PDI Perjuangan, Megawati Seokarno Putri. (Foto: Gesri.id)

- Nama Tri Rismaharini akan dipertimbangkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), untuk dicalonkan dalam kontestasi pemilihan gubernur DKI Jakarta 2024.

Demikian menurut Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono saat dihubungi, Selasa (11/1/2022) malam. Gembong mengatakan Risma memiliki rekam jejak yang baik saat berkuasa di Surabaya.

“Melihat rekam jejaknya, pengalaman Bu Risma akan menjadi catatan tersendiri bagi partai. Keberhasilan Bu Risma membangun Surabaya, saya kira akan menjadi acuan tersendiri bagi Bu Risma,” ujar Sekretaris DPD PDIP DKI, selaku dilansir infoindonesia.id

Gembong mengaku, pihaknya tidak hanya sibuk menyeleksi calon yang akan duduk di bangku DKI-1. Sebaliknya, fokuslah mengamati masalah utama di ibu kota.

Karena nantinya, sosok yang diusung partai berlambang banteng berangin putih itulah yang bisa menyelesaikan inti permasalahan di ibu kota.


"Kita masih melihat core issue Jakarta. Apa core issue Jakarta, nanti kita cari orang yang tepat untuk itu," kata Gembong.

Ia mengatakan, kader yang dipilih harus memahami permasalahan Jakarta. Jika nanti nama sudah didapat, DPD PDIP DKI akan memberikan rekomendasi kepada DPP.

“Agar siapa pun yang akan diusulkan PDIP bisa mengatasinya, mereka bisa membangun skala prioritas untuk membangun mana yang diprioritaskan untuk dieksekusi,” ujarnya.

Sejumlah nama bakal calon mulai bermunculan di bursa calon gubernur DKI Jakarta dari PDIP. Nama-nama tersebut antara lain Menteri Sosial Tri Rismaharini, Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama, dan Walikota Solo Gibran Rakabuming.

Editor: Raden Mohd Solehin