OLAHRAGA

Persib Bandung Kalah, Arema FC Ambil Alih Puncak Klasemen

Laga Persib Bandung Menghadapi Bali United. (foto : Media LIB)
Laga Persib Bandung Menghadapi Bali United. (foto : Media LIB)

- Kekalahan Persib Bandung dari Bali United di Pekan ke 19 Liga 1 Indonesia membuat Posisi Persib di Klasemen harus turun ke Peringkat Dua, Sedangkan Puncak Klasemen Sementara di Raih Arema FC setelah di pertandingan menaklukkan PSS Sleman pada Kamis (13/1/20222) dengan Skor 2:0.

Posisi Persib di urutan kedua juga bahkan terancam pasalnya di urutan ke tiga Bhayangkara FC yang juga perolehan Poin sama dengan Pangeran Biru yakni 37 poin namun unggulan satu pertandingan dari Persib Bandung yang baru bermain di Pekan 18.

Dalam Laga Persib Bandung menghadapi Bali United ini, Pangern Biru kalah dengan Skor tipis 0-1 di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar. 

Kemenangan Bali United dicetak oleh Stefano Lilipaly di menit ke 38, setelah sundulan pemain naturalisai itu tidak bisa ditahan oleh penjaga Gawang Persib Bandung Teja Paku Alam.

Lilipaly berdiri bebas tanpa dikawal pemain Persib. Ia pun melompat dengan santai dan menyundul bola ke pojok kanan gawang Persib.


Permainan Persib vs Bali United berlangsung alot. Namun secara keseluruhan, Bali United memang unggul dari Persib.

Secara permainan, Bali United menguasai. Bahkan pemain Persib tampak tak bisa mengembangkan permainan meski sempat beberapa kali membuat peluang.

Sedangkan Arema meraih kemenangan setelah dua gol tanpa balas atas PSS Sleman. Dua gol Singo Edan dicetak oleh Kushedya Hari Yudo dan Dendi Santoso.

Pada babak pertama masing-masing tim saling menyerang. Pada menit ke-27, Carlos Fortes sempat mengancam gawang PSS dengan memanfaatkan umpan dari Johan Alfarizi, tetapi sundulannya belum akurat.

Memasuki babak kedua, Arema FC mendapatkan gol pertamanya pada menit ke-53 lewat KH Yudo yang memanfaatkan umpan Dendi Santoso, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tak berselang lama, gawang PSS kembali bobol lewat kaki Dendi yang ganti mendapatkan umpan dari KH Yudo yang cukup akurat.

Gol yang dicetak Dendi di menit ke-56 itu membuat Arema FC semakin jauh meninggalkan Laskar Sembada dengan skor 2-0.

Editor: Beni Martha Daya