SUMSEL RAYA

Diterpa Hujan Deras Beberapa Titik Di Pagar Alam Terendam Banjir

Salah Satu Wilayah Permukiman Warga Yang Terendam Banjir. (Foto : Lian/infosumsel)
Salah Satu Wilayah Permukiman Warga Yang Terendam Banjir. (Foto : Lian/infosumsel)

- Beberapa titik di Kota Pagar Alam terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi pada Jumat, (14/1/2022) sore sehingga menyebabkan luapan dibeberapa saluran drainase.

Informasi yang dihimpun, beberapa titik banjir diantaranya di wilayah Kapling PGRI dan kampung Mekar Jaya Kelurahan Pagar Alam kemudian kawasan Simpang pasar Pagar Alam Kelurahan bangun Jaya Kecamatan Pagar Alam Utara Kota Pagar Alam. 

Handoko (30) warga Kelurahan Pagar Alam mengatakan, setiap hujan deras beberapa tempat di Pagar Alam masih rawan banjir, banjir diakibatkan hujan deras hingga saluran air tidak dapat menampung debit air. 

"Di pasar jalan Gunung masuk arah toko Metro, apalagi di kawasan kampung Mekar Jaya ini, dulu seperti inilah ketika hujan deras pasti banjir, mungkin karena saluran air yang ada disini terlalu sempit sehingga air meluap, " katanya. 

Ditempat berbeda arlendo (39) juga menuturkan saluran irigasi yang dekat dengan rumahnya meluap sehingga mengakibatkan rumah yang ditempatinya terendam banjir. 


"Ya bagaimana, inilah yang terjadi banjir lagi, dulu katanya pemerintah mau memperbaiki serta mencarikan solusi namun ini buktinya banjir lagi," tuturnya. 

Selain itu banjir akibat hujan deras juga terjadi di wilayah belakang SMA Negeri 1 Kelurahan Beringin Jaya, serta kawasan wilayah Perumnas Guppi Kelurahan Bagun Rejo Kecamatan Pagar Alam Utara Kota Pagar Alam. Sampai berita ini diterbitkan belum ada tanggapan dari Pemerintah atau Dinas terkait. 


Video Terkait:
Janji Manis Pemerintah OKI, Warga Terdampak Banjir Menunggu
Editor: Beni Martha Daya