SUMSEL RAYA

Deru : Utamakan KegiatanTahfidznya, Baru Fasilitas Gedungnya

Gubernur Sumatera Selatan saat melakukan safari jumat. (Foto : diskominfo)
Gubernur Sumatera Selatan saat melakukan safari jumat. (Foto : diskominfo)

- Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru saat melaksanakan safari Jum'at menyampaikan bahwa yang menjadi utama pada program Rumah Tahfidz adalah kegiatannya terlebih dahulu dimulai. Dengan demikian, nantinya melalui program 1 desa 1 rumah tahfidz yang digulirlan Pemerintah Provinsi Sumsel akan dibangunkan fasilitasnya.

Deru menjelaskan di beberapa titik rumah tahfidz ini berdiri secara mendiri. Namun, dalam visi dan misi Gubernur Sumsel bersama Wakil Gubernur Sumsel untuk mewujudkan 1 desa 1 rumah tahfidz.

"Wujud rumah tahfidz itu awalnya diimajinasikan bangunan terlebih dahulu, padahal yang diutamakan terlebih dahulu adalah kegiatannya baru nantinya dibangunkan gedungnya," ungkapnya.

Untuk memulai hal tersebut Deru memberikan bantuan sebesar Rp.125 Juta kepada pengurus Masjid Jami An-Nur yang diperuntukan kegiatan tahfidz qur'an dan perbaikan fasilitas masjid.

Sementara itu, Pengurus Masjid Jami An-Nur, Harni Susanto menyampaikan terimakasih atas kehadiran bapak gubernur ditengah-tengah masyarakat sekitar Masjid Jami An-Nur yang didirikan sejak tahun 2001 itu.


"Alhamdulillah masjid ini tidak pernah sepi kami sebagai pengurus terus memakmurkan masjid ini. Kemudian kami juga berkeinginan untuk membangun rumah tahfidz di masjid ini. Banyak hal yang masih menjadi kekurangan kami sehingga kami mengharapkan arahan dan bimbingan dari bapak Gubernur Sumsel H Herman Deru," pungkasnya.

Editor: Beni Martha Daya