SUMSEL RAYA

Program Kawasan Industri Hijau di Muba Kembali Dilaksanakan

Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP sambangi PT Bina Karya (Persero). (Foto : Humas)
Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP sambangi PT Bina Karya (Persero). (Foto : Humas)

- Program Pembangunan Kawasan Industri Hijau (KIH) Berbasis Ekonomi Sirkular (BES) di Kabupaten Musi Banyuasin Kembali dilaksanakan. Hal tersebut terungkap saat Plt Bupati Muba, Beni Hernedi saat mendatangi PT Bina Karya (Persero) sebagai mitra kerjasama pembangunan KIH tersebut.

“Menurut kami KIH-BES untuk mentransformasi ekonomi di Musi Banyuasin dan menciptakan lapangan usaha,” ujarnya, di Ruang Rapat PT Bin Karya (Persero) Jakarta Timur, Jumat (14/1/2022).

Dikatakannya, dalam melaksanakan Pembangunan KIH ini sangat penting serta diperlukan suatu ikatan dalam bentuk MoU atau nota kesepahaman.

“Perlu juga membentuk tim pelaksana kerja yang terdiri dari stakeholder terkait,” kata Beni.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa kawasan industri sebagai bagian upaya dari menjawab tantangan untuk transformasi ekonomi. Untuk itu perlu juga menambah wawasan SDM dalam melihat tantangan pengembangan kawasan.


“Seharusnya Muba mendapat status strategis dalam proyek strategis nasional,” imbuhnya.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi program di Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) ini juga menambahkan ekonomi sirkular harus mampu menjawab tantangan wilayah, termasuk di luar kawasan industri.

“Perlunya menjawab tantangan peatland gambut dan kebakaran hutan dan lahan dengan pengembangan KIH-BES,” bubuhnya.


Video Terkait:
Video : Polda Sumsel Disebut Dalam Sidang Dodi Reza Alex Noerdin
Editor: Beni Martha Daya