• Rabu, 29 Juni 2022

Ganjar Pranowo : Akhirnya, Bisa Makan Pempek Juga

- Minggu, 23 Januari 2022 | 22:15 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menikmati makanan khas palembang Pempek. (foto : tangkapan layar)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menikmati makanan khas palembang Pempek. (foto : tangkapan layar)

infosumsel.ID - Kedatangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ke Kota Palembang selain untuk melantik Ketua dan pengurus daerah KAGAMA Sumatera Selatan periode 2022-2027, dirinya juga penasaran bagaimana menikmati kuliner khas Palembang, Pempek serta belajar menghirup cuka pempek.

Dirinya yang baru menyempatkan diri menikmati Pempek menjelang sore ini mengakui dirinya penasaran dengan kuliner khas Palembang ini. Ia pun awalnya tak mengetahui jika memakan pempek terlebih dahulu dengan menghirup cuka pempek.

Baca Juga: Diajak Gotong Royong Harnojoyo, Ganjar Pranowo Belum di Cicipi Pempek

"Ternyata ada caranya, di sini saya baru belajar, Akhirnya, bisa makan pempek juga," aku Ganjar disertai gimik bahagia, Minggu (23/1/2022).

Lanjutnya, Kota Palembang bagi dirinya tak asing lagi terlebih lagi dengan Pempek yang saudara dan keluarga telah mengetahui kota Palembang dan makanan khasnya.

Baca Juga: Pempek Sepeda Tetap Eksis Menjangkau Penggemarnya

"Di Semarang ada juga pempek, ada dung, pempek di Semarang," aku Ganjar mengakui jika dia sangat penasaran dengan makanan khas kota Palembang tersebut.

Rasa penasaran Ganjar diakuinya sejak tiba di Palembang, ingin menikmati pempek, Dia menceritakan saat pagi hari akan Gowes bersama, ia sudah meniatkan menyantap makanan khas Palembang tersebut.

Baca Juga: Diteriaki Warga Pak Presiden 2024, Ganjar Pranowo Tersenyum

Halaman:

Editor: Beni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X