• Rabu, 29 Juni 2022

Bantuan Kapal Wisata dari Menparekraf Sandiaga Uno Tiba di Desa Burai Ogan Ilir

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 22:06 WIB
 Kapal Wisata merupakan bantuan dari Menparekraf Sandiaga Uno kepada Desa Burai Ogan Ilir Telah diterima masyarakat.
Kapal Wisata merupakan bantuan dari Menparekraf Sandiaga Uno kepada Desa Burai Ogan Ilir Telah diterima masyarakat.

infosumsel.ID - Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno penuhi janjinya untuk memberikan bantuan satu buah kapal wisata untuk menambah fasilitas pariwisata di Desa Wisata Ekowisata Burai Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan.

Kedatangan Bantuan dari Menparekraf ini disambut antuasias Kepala Desa Burai dan warga yang langsung menurunkan kapal dari mobil pengangkut ke Sungai Kelekar.

Baca Juga: Menparekraf : Festival Sriwijaya Akan Dibawa Ke Tingkat Internasional

"Kapal wisata bantuan dari Menparekraf, Sandiaga Uno ini tiba kemarin sore, adanya kapal wisata baru ini merupakan janji dari Menparekraf saat kunjungan kesini beberapa waktu lalu, Kata Erik Asrillah Kepala Desa Burai, Sabtu (29/1/2022).

Adanya Kapal wisata baru ini, setelah warga dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Burai mengharapkan bantuan tambahan kapal wisata karena saat itu baru ada satu kapal wisata yang beroperasi untuk membawa wisatawan mengelilingi sungai menikmati alam di Desa Burai.

Baca Juga: Menparekraf Ajak Wisudawan PTNP Palembang Untuk Berwirausaha

"Waktu kita hanya ada satu kapal wisata, tapi saat kunjungan kerja pak Menteri kesini pada 30 September 2021 lalu, kami meminta bantuan ke Pak Menteri sebuah kapal wisata baru, allhamdullah bantuan ini sudah terealisasi," ucapnya.

Kapal Wisata bantuan dari Menparekraf, Sandiaga Uno ini memiliki panjang 12 meter serta lebar 2,25 meter yang lebih besar dari kapal wisata sebelumnya yang memiliki kapasitas penumpang hingga 30 orang.

Baca Juga: Menparekraf Dorong Pengembangan Game dan Aplikasi

Nantinya, kapal wisata di Desa Burai ini tiap akhir pekan akan beroperasi untuk melayani pengunjung kesini. Meski demikian diluar hari tersebut bisa beroperasi sesuai permintaaan wisatawan.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

43 Personil Polres Lahat Diganjar Penghargaan

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:35 WIB
X