• Rabu, 29 Juni 2022

Daftar Venue Fornas Sumsel 2022

- Rabu, 2 Februari 2022 | 14:54 WIB
Ketua Formi  Provinsi Sumatera Selatan, Hj Samantha Tivani menjelaskan Fornas Sumsel 2022 (Adwinda)
Ketua Formi Provinsi Sumatera Selatan, Hj Samantha Tivani menjelaskan Fornas Sumsel 2022 (Adwinda)


infosumsel.ID – Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI resmi diadakan di Sumatera Selatan pada tanggal 1 – 7 Juli 2022 mendatang. Selain Jakabaring Sport City (JSC) panitia juga menyediakan venue lain untuk pelaksanaan Fornas.

Di antaranya yaitu, Stadion Bumi Sriwijaya, Stadion Lapangan Hatta, Stadion Kamboja, Palembang Square Mall, Benteng Kuto Besak, Ampera Skatepark, Tanjung Senai (OI), OPI Mall, PTC Mall, PSCC Palembang, serta Palembang Indah Mall.

Baca Juga: Sukseskan FORNAS, YJI Akan Sambangi 4 Daerah

Dengan memperlombakan 50 induk organisasi di Sumatera Selatan, rencananya Fornas akan diikuti oleh peserta dari 34 provinsi di Indonesia dan 11 negara ASEAN. Namun pihak Kormi Sumatera Selatan masih menunggu konfirmasi dari Kormi Nasional perihal keikutsertaan peserta dari luar negeri.

“Sebenarnya induk organisasi yang ada di Kormi itu 72. Namun yang ditandingkan di Sumatera Selatan itu yang ada di Sumatera Selatan saja,” tutur

Baca Juga: Mengenal Sosok Chitala, Maskot FORNAS VI 2021

Pembukaan Fornas sendiri kemungkinan akan diadakan antara tanggal 2 atau 3 Juli. Untuk tempatnya sendiri ada dua alternatif tempat, yakni JSC dan Benteng Kuto Besak.

“Memang permintaan dari Bapak Gubernur sendiri untuk Fornas keenam di Sumatera Selatan ini, kita harus beda dari Fornas yang sudah berlangsung sebelumnya. Menjadi tuan rumah terbaik, penyelengaraan Fornas terbaik selama berlangsungnya Fornas yang ada di Indonesia. Karena terkhusus Bapak Gubernur meminta langsung Bapak Presiden, Bapak Jokowi untuk hadir membuka langsung,” tuturnya.

Baca Juga: Palembang Tuan Rumah FORNAS Ke VI

Samantha juga mengajak masyarakat Sumatera Selatan untuk bekerjasama menyukseskan Fornas keenam yang akan diselenggarakan selama sepekan agar bisa sukses dan membuat bangga Sumatera Selatan. (Adwinda)







Editor: Intan Sriwidari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X