• Rabu, 10 Agustus 2022

Inilah Ujung Tombak Golkar Lahat Menangkan Pemilu

- Rabu, 2 Februari 2022 | 15:36 WIB
Jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Lahat, melantik koordinator desa (Kordes) dan koordinator kelurahan (Korlur). (Ismail)
Jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Lahat, melantik koordinator desa (Kordes) dan koordinator kelurahan (Korlur). (Ismail)


infosumsel.ID - Walaupun pesta demokrasi diagendakan bergulir pada 14 Februari 2024, akan tetapi, guna memantapkan akar rumpun dari bawah, maka jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Lahat, melantik koordinator desa (Kordes) dan koordinator kelurahan (Korlur).

"Betul, Kordes dan Korlur merupakan ujung tombak Partai Golkar, dalam memenangkan pemilihan umum (Pemilu), yang dilaksanakan dari akar rumpun arus bawah," terang Ketua DPD Golkar Lahat, Sri Marhaeni Wulansih SH, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga: Anak Nurul Arifin Meninggal, Golkar Indonesia Hingga Ganjar Pranowo Ucapkan Bela Sungkawa

Hal ini, sambung Sri Marhaeni, tidak terlepas dari jumlah kursi yang dimiliki di parlemen yakni lima kursi disetiap daerah pemilihan (dapil).

"Paling tidak, kehadiran kordes dan Korlur ini akan mampu mendulang lumbung-lumbung suara, supaya jumlah sekarang ini akan bertambah dan duduk di Kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)," ucapnya.

Baca Juga: Golkar Terbuka untuk Ganjar Pranowo, Ini Kata Pengamat

Ia menuturkan, kordes dan korlur bekerja secara konsisten, agar mampu memenangkan pemilihan legislatif (Pileg), pemilihan kepala daerah dan pemilihan presiden (Pilpres).

"Dimana, kepengurusan kordes dan Korlur ini tersebar di 24 kecamatan, di 377 desa, dengan begitu, mereka secara optimal mampu bekerja bersaing dengan partai politik (Parpol) lainnya," papar Sri Marhaeni.

Baca Juga: Anies Berpantun Buat Kader Golkar

Sri berharap, baik dari tingkat kordes, Korlur, kecamatan hingga daerah bersama-sama bekerja sama, dalam menatap 2024 dengan kemenangan hakiki.

"Ini semua tidak lepas dari tangan dingin, pengurus daerah hingga desa, karena semuanya ujung tombak membesarkan partai, karena Suara Golkar Suara Rakyat," pungkasnya.










Editor: Intan Sriwidari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

43 Personil Polres Lahat Diganjar Penghargaan

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:35 WIB
X