• Rabu, 29 Juni 2022

Residivis Spesialis Bobol Rumah Kembali Beraksi, Polres Pagaralam Lakukan Ini Agar Kapok

- Selasa, 8 Februari 2022 | 14:47 WIB
Kasat Reskrim AKBP Najamudin SH beserta jajaran saat ungkap kasus penangkapan residivis spesialis bobol rumah. (lian ugansyah/infosumsel.id)
Kasat Reskrim AKBP Najamudin SH beserta jajaran saat ungkap kasus penangkapan residivis spesialis bobol rumah. (lian ugansyah/infosumsel.id)

infosumsel.ID - Residivis di wilayah hukum Polres Pagaralam kembali beraksi melakukan tindak pidana pencurian pemberatan (bobol rumah) di empat lokasi berbeda.

Modus yang dilakukan Residivis yang baru delapan bulan bebas dalam melakukan tindak pidana pencurian pemberatan bobol rumah dengan cara menjebol dinding bata plester semen rumah korbannya.

Akibat aksi dari residivis ini pihak Polres Pagaralam memberikan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku saat dilakukan penangkapan yang melawan petugas.

Baca Juga: Warung Hijrah 1979, Punya Menu Gulai Tunjang yang Rasanya Khas

Kapolres Kota Pagaralam AKBP Arif Harsono SIK MH melalui Kasat Reskrim Polres Pagaralam AKP Najamudin SH mengungkapkan setelah dilakukan penyelidikan, pada hari Senin tanggal 07 Februari 2022 sekira pukul 16 : 00 Wib Team opsnal Res Pagaralam dipimpin Kasat Reskrim AKP Najamudin, SH telah melakukan penangkapan terhadap tersangka residivis Zulpika Herliansyah di desa Mekar jaya Kelurahan Pagaralam Kecamatan Pagaralam utara.

"Saat dilakukan penangkapan, namun ketika hendak menunjukkan barang bukti hasil curiannya tersangka melakukan perlawanan dengan cara mendorong petugas sehingga terhadap tersangka Zulpika Herliansyah dilakukan tindakan tegas dan terukur, " ujarnya saat ungkap kasus yang berlangsung di halaman Mapolres, Selasa (8/2/2022).

"Setelah diamankan terhadap tersangka dibawa ke Rumah Sakit Besemah Pagaralam untuk diobati, selanjutnya terhadap tersangka berikut dengan barang buktinya di bawa ke Polres Pagaralam guna pengusutan lebih lanjut," sambungnya.

Baca Juga: Ternyata Ini Filosofi Romantis di Event Valentine Hotel The Zuri Palembang

Atas perbuatannya tersangka Zulpika Herliansyah dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

"Sepanjang saya di Pagaralam, setahu saya baru kali ini pencurian dengan pemberatan, spesialis bobol rumah diberbagai tempat, kemudian tersangka ini merupakan residivis yang baru 8 bulan yang lalu bebas, " tukasnya.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X