• Rabu, 29 Juni 2022

Warga Kayuagung : Pak Bupati, Cubo Buat Sungai Kami Cak Sekanak Lambidaro

- Selasa, 8 Februari 2022 | 18:20 WIB
Sungai Ogan di Kayuagung (Hendra Saputra/infosumsel.ID )
Sungai Ogan di Kayuagung (Hendra Saputra/infosumsel.ID )

infosumsel.ID - Warga Kayu Agung meminta kepada Bupati Kayuagung, Iskandar untuk membuat destinasi wisata di Sungai Ogan seperti Sungai Sekanak Lambidaro di Palembang. (08/2/22).

Festival Sungai Sekanak Lambidaro yang di gebrak Pemkot Palembang memang terbilang berhasil, berawal dari aliran anak sungai yang kotor dan di penuhi sampah rumah tangga, kini di sulap menjadi tempat wisata taman bermain dengan nuansa sungai yang melejit menjadi icon kota Palembang.

Baca Juga: Soal Jatah Parkir Sekanak Lambidaro, Ini Kata Pemuda Pancasila

Dari pemberitan yang viral di media masa, Instragram, Tik tok,dan Facebook, terbersit keinginan dari warga dan pemuda Kayu agung agar Sungai Ogan yang membentang dan membela Kabupaten Ogan Komering Ilir ini di buat seperti Sungai Sekanak Lambidaro, bahkan lebih meriah lagi dengan adanya permainan seperti banana boat.

Saat berbincang dengan reporter infosumsel.ID, di tepian Sungai Ogan pemuda yang bernama Kodir saputra (22) warga desa Paku Kayuagung menyampaikan keinginannya.

Baca Juga: Pasca Diresmikan, Sungai Sekanak Lambidaro Jadi Taman Bermain

"Cubolah sungai kami ni di buat seperti Sungai Sekanak Lambidaro yang di hiasi dengan lampu led yang baru-baru ini viral, apo lagi di tambah ada permainan banana boat, pasti sungai kami jadi tempat favorit wisata,"harapnya.

Ia mengungkapkan, wisata air yang ada di Kayuagung hanya ada di waktu lebaran.
"Paling pas lebaran ada penyewaan kapal Speedboat, itu pun cuma berkeliling berapa putaran dan sering terjadi kecelakaan, karena kapal di pacu dengan kecepatan tinggi tapi minim perlengkapan keselamatan," katanya.

Baca Juga: Terjadi Kerumunan di Festival Sekanak Lambidaro, Ini Kata Prof Yowono

Halaman:

Editor: Cuci Hati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Terima Bantuan BPNT, Ini Pesan Bupati OKU Timur

Jumat, 25 Februari 2022 | 16:52 WIB
X