• Rabu, 29 Juni 2022

8 Program UIN Raden Fatah Dalam Kemerdekaan Belajar, Nomor 3 Paling Sulit..

- Senin, 14 Februari 2022 | 19:55 WIB
UIN Raden Fatah saat melakukan rapat kerja dalam rangkat mewujudkan merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) (Cuci hati/infosumsel.id)
UIN Raden Fatah saat melakukan rapat kerja dalam rangkat mewujudkan merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) (Cuci hati/infosumsel.id)

infosumsel.ID - Dalam upaya meningkatkan kinerja dan anggaran, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang melakukan rapat kerja (Raker) di Hotel Fave Bandung, 14-16 Februari 2022.

Kegiatan yang dilakukan selama tiga hari ini mengusung tema "Mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Menuju UIN Raden Fatah Unggul di Tahun 2024".

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Achmad Syarifuddin, MA mengatakan, kegiatan ini dilakukan merupakan rencana strategis (Renstra) lima tahun kedepan, namun diwujudkan menjadi program kerja tahunan.

Baca Juga: Gubernur Sumsel Herman Deru Berharap Wisuda UIN Raden Fatah Sukseskan Program Satu Desa Satu Rumah

Menurutnya Dr Achmad Syarifuddin, ada delapan program unggulan yang dicanangkan FDK selama tahun 2022.

Program unggulan ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja demi terwujudnya kampus merdeka belajar.

"Delapan program unggulan tersebut diantaranya, peningkatan akreditasi dan rangking, peningkatan jumlah guru besar, penguatan sistem manajemen data yang terintegrasi, penguatan sistem perencanaan program dan kegiatan, pembinaan presitasi mahasiswa, peningkatan jumlah publikasi ilmiah pada jurnlah bereputasi, peningkatan persentase jurnal terakreditasi dan penyusunan roadmap internasional," ucapnya Dr Achmad Syarifuddin saat membuka raker di Fave Hotel Bandung, Senin (14/02/2022).

Baca Juga: Harga Daun Seledri Di Pagaralam Anjlok

Tak hanya itu, ungkapnya, berbagai upaya lain juga dilakukan pihaknya, termasuk program teaching university yang diharapkan memacu prestasi dan partisipasi mahasiswa dalam kegiatan praktik.

"Alumni juga menjadi perhatian khusus kita melalui Center Deploment Career (CDC). Dan upaya meningkatkan materi modernisasi beragama bagi mahasiswa dan dosen," paparnya.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X