• Senin, 27 Juni 2022

Sumsel Tuan Rumah Launching Gernas BBI, Ini Targetnya

- Senin, 7 Maret 2022 | 18:09 WIB
Suasana Rapat Koordinasi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) 2022 (diskominfo sumsel)
Suasana Rapat Koordinasi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) 2022 (diskominfo sumsel)

infosumsel.ID - Ditunjukannya Sumatera Selatan menjadi tuan rumah Launching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) pada bulan November 2022 membuat Pemprov Sumsel mempersiapkan langkah teknis pelaksanaan.

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang dipimpin oleh Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, SA Supriono untuk Penyusunan Kelompok Kerja Gerakan Nasional ini.

Dikatakan Pj Sekda Provinsi Sumsel, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) bertujuan untuk mendorong national branding produk lokal unggulan, sehingga menciptakan industri, kreasi dan inovasi baru serta pasar yang lebih besar.

Baca Juga: Jelang Peluncuran Gernas BBI, Ini Kata Pj Sekda Sumsel

"Gernas BBI juga untuk mempersiapkan transformasi ekonomi menuju digitalisasi, maka penyediaan infrastruktur telekomunikasi dan informasi menjadi hal mendasar dan mutlak untuk dipenuhi" ujar Sekda, Senin (7/3/2022) di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel.

Selain itu, adanya Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) ini juga merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah kepada sektor UKM/UKM sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional atas dampak pandemi covid-19 yang telah memukul perekonomian nasional dimana UKM/IKM dan pariwisata sebagai sektor paling terdampak.

Baca Juga: Video Viral, Artis Prilly Latuconsina Bagikan Nomor Handphone ke Penggemarnya

Ditambahkan Sekda, Saat ini telah dibentuk Tim Gernas BBI Tingkat Provinsi maka selanjutnya dapat menyusun kelompok kerja untuk pelaksanaan kegiatan yang lebih teknis.

"Terhadap UKM/IKM terpilih tersebut nantinya dapat dilakukan serangkaian upaya penguatan usahanya, mulai dari kurasi, legalitas usaha, permodalan, dan pemasaran juga kemitraannya dll yang dikerjakan bersama oleh Tim yang ada dalam Gernas BBI" tutupnya.

Baca Juga: Kisah Sahabat Nabi Umar Bin Khattab Memeluk Islam Dalam Kitab Fadhilah Amal

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X