• Senin, 27 Juni 2022

Jumlah Pelaku Industri Kecil Menengah di Muaraenim Meningkat 64,93 Persen

- Kamis, 10 Maret 2022 | 08:55 WIB
 Pj Bupati Muaraenim Nasrun Umar saat membuka Rakor Bidang Perindustrian Kab/Kota se-Sumsel yang di pusatkan di Kabupaten Muaraenim (instagram Pemkab Muaraenim)
Pj Bupati Muaraenim Nasrun Umar saat membuka Rakor Bidang Perindustrian Kab/Kota se-Sumsel yang di pusatkan di Kabupaten Muaraenim (instagram Pemkab Muaraenim)

infosumsel.ID - Dalam kurung waktu lima tahun, pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Muaraenim mengalami peningkatan hingga 64,93 persen.

Pj Bupati Muaraenim Nasrun Umar mengatakan di tahun 2015 jumlah pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Muaraenim berjumlah 1.370 IKM dan di tahun 2021 menjadi 2.110 IKM tersebar di Muaraenimu.

"artinya jumlah pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) menunjukkan kinerja positif terhadap peningkatan pendapatan dan kesejahteraan yang secara umum mempunyai peranan sangat strategis bagi perekonomian Kabupatn Muara Enim," kata Pj Bupati Muaraenim, Nasrun Umar saat membuka Rakor Bidang Perindustrian Kab/Kota se-Sumsel yang di pusatkan di Kabupaten Muaraenim, Rabu (9/3/2022).

Baca Juga: Kemenperin Dorong Pelaku IKM Patenkan Merek Dagang Lewat HKI

Lanjut Pj Bupati Muaraenim Nasrun Umar, dirinya berharap dalam rapat koordinasi ini selain sebagai ajang silaturahmi antar-bidang perindustrian se-Sumatera Selatan (Sumsel) juga berharap ada gagasan baru dalam memajukan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM).

"Kami berharap dari sini dapat muncul berbagai ide dan gagasan pembaruan melalui tukar-menukar pengalaman di daerahnya masing-masing sehingga dapat menjadi program strategis kedepan dalam peningkatan sektor perindustrian Kab/Kota se-Sumsel guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah." harapnya.

Baca Juga: Herman Deru Tunjuk Teddy Meilwansyah Jadi Plh Bupati OKU

Dikatakan Pj Bupati Muaraenim Nasrun Umar, Pemerintah Kabupaten Muaraenim sendiri secara konsisten memberikan stimulus kepada para pelaku usaha, melalui alokasi dana bantuan peralatan usaha, pelatihan diversifikasi usaha maupun produk dan pembinaan terkait jenis usahanya.

"Mengingat para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) terus tumbuh dan berkembang melalui pendampingan oleh Dinas perdagangan, Bidang Perindustrian yang bersinergi dengan program CSR perusahaan serta menggandeng TP. PKK dan juga Dekranasda Kabupaten Muara Enim,"terangnya.

Baca Juga: Kisah Sahabat Nabi Umar Bin Khattab Memeluk Islam Dalam Kitab Fadhilah Amal

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Sumber: instagram pemkab muaraenim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X