• Senin, 27 Juni 2022

Dukung Program Pemerintah Bank SumselBabel Pagaralam Realisasikan Kredit Tanpa Bunga

- Kamis, 17 Maret 2022 | 22:00 WIB
Pimpinan Bank SumselBabel Pagaralam Febriansyah Muslimin.  (lian urgansyah/infosumsel.id)
Pimpinan Bank SumselBabel Pagaralam Febriansyah Muslimin. (lian urgansyah/infosumsel.id)

infosumsel.ID - Bank SumselBabel Kota Pagaralam telah meralisasikan penyaluran Kredit Tanpa Bunga untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) program Pemerintah Kota Pagaralam, hal tersebut untuk mendukung program Pemerintah Kota Pagaralam meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat, Kamis (17/3).

Pimpinan Bank SumselBabel Pagaralam, Febriansyah Muslimin mengungkapkan, penyaluran kredit tanpa bunga merupakan program pemerintah Kota Pagaralam, hingga data sementara sudah banyak nasabah UMKM telah mendapat penyaluran kredit.

Baca Juga: Hadir di Rapat Umum Pemegang Saham, Bupati OKU Timur Mengapresiasi Kinerja Bank Sumsel Babel

“Alhamdulillah, setelah melalui tahapan survei di lapangan ke sejumlah nasabah UMKM yang dinilai layak mendapatkan kredit tanpa bunga, sedangkan sejauh ini penyaluran kredit tanpa bunga masih nihil tunggakan dari nasabah semua kredit bejalan lancar,” Ungkapnya.

Lanjut Febri, meski terdapat kendala di lapangan terkait survei kelayakan nasabah UMKM hasil di lapangan, namun tidak berpengaruh terhadap proses mendapatkan penyaluran kredit tanpa bunga.

Baca Juga: DPD NasDem Lahat Siap Diverifikasi KPU

“Selain kredit tanpa bunga program pemerintah Kota Pagaralam, Bank SumselBabel Pagaralam secara keseluruhan telah menyalurkan kredit mikro dan KUR kecil mencapai miliyaran, baik dari sektor pertanian, perdagangan, peternakan dan perikanan, guna membangkitkan perekonomian masyarakat Kota Pagaralam di tengah pandemi Covid 19,” imbuhnya.

Sementara, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menyampaikan, Pemerintah sangat mendukung pengembangan UMKM, pasalnya sektor UMKM merupakan penopang ekonomi yang sangat tangguh ditengah masyarakat, terbukti di masa pandemi sebagian besar UMKM masih bisa bertahan.

Baca Juga: Usai Kembalikan Tas Mewah Merek Dior, Ini Perasaan Atta Halilintar

“Komitmen untuk mengembangkan UMKM di Kota Pagaralam, kami bekerjasama dengan Bank SumselBabel memberikan Pinjaman Nol Persen bagi pelaku UMKM,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X