• Rabu, 29 Juni 2022

Mahasiswa Universitas Terbuka Dilatih Keterampilan Belajar Jarak Jauh

- Senin, 28 Maret 2022 | 09:55 WIB
Mahasiswa UT Palembang saat dilatih keterampilan belajar jarak jauh oleh dosen UT Palembang (UT Palembang)
Mahasiswa UT Palembang saat dilatih keterampilan belajar jarak jauh oleh dosen UT Palembang (UT Palembang)

infosumsel.ID - Tersebarnya mahasiswa UT Palembang di tiap Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan membuat Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ke 45 kenalkan Sistem Pembelajaran Jarak Jauh (SPTJJ) kepada mahasiswanya.

Sistem Pembelajaran Jarak Jauh (SPTJJ) yang dikenalkan kepada mahasiswanya UT Palembang dilakukan dengan menggelar Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) di beberapa kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Diberinya Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) bertujuan agar mahasiswa baru dapat mempunyai bekal kesiapan, ketahanan, dan keberhasilan studi mahasiswa baru dalam menempuh studi di UT Palembang.

Baca Juga: UT Palembang Bekali 2678 Maba Strategi Pendidikan Terbuka Jarak Jauh Agar Cepat Raih Gelar Sarjana di OSMB

Direktur UT Palembang, Meita Istianda mengatakan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) merupakan rangkaian kegiatan setelah Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB).

Dimana kegiatan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) dilakukan di beberapa titik di Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga: Menjalin Asmara Dengan Wanita Aries? Ini Karakternya

"Kita melaksanakan PKBJJ ini untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan membaca efektif, dan bagaimana memanfaatkan Layanan Online dalam proses Pembelajaran" ujarnya.

Dalam Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) ini, 2728 mahasiswa baru UT Palembang diberikan motivasi serta strategi agar dapat menyelesaikan studinya tepat waktu,

Baca Juga: Cek Dulu, Ini Karakter Pria Aries yang Sedang Dekat Denganmu

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X