• Rabu, 29 Juni 2022

Predikat SAKIP Pemkab OKI Meningkat, Bupati Raih Penghargaan Dari MenPANRB

- Selasa, 5 April 2022 | 23:23 WIB

infosumsel.ID - Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) dalam meningkatkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan atau SAKIP, berbuah kesuksesan dan meraih Raih Predikat Baik Evaluasi Sakip 2021.

Dimana, berdasarkan hasil evaluasi SAKIP tahun 2021, Pemkab OKI berhasil meningkatkan performa SAKIP, dari predikat C menjadi predikat B dan Raih Predikat Baik Evaluasi Sakip 2021.

Buah dari kerja keras yang dilakukan itu juga, membuat Bupati H. Iskandar diganjar penghargaan Sakip 2021 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB).

Baca Juga: Perlu Diingat Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Wilayah Ogan Ilir, OKI dan OKU Raya Pada Selasa 5 April 2022

Baca Juga: Antisipasi Karhutlah, Pemkab OKI Siagakan Personel dan Sapras

Wakil Bupati Kabupaten OKI, M. Dja’far Shodiq, yang mewakili Bupati mengatakan, saat ini SAKIP Pemkab OKI mengalami peningkatan nilai yang cukup signifikan dari 57,54 pada tahun 2020 meningkat menjadi 60,04 di tahun 2021.

Hal itu tidak lepas dari upaya Pemkab OKI, untuk menilai tingkat akuntabilitas/pertanggungjawaban atas hasil penggunaan anggaran dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi pada hasil.

"Rapor SAKIP ini menjadi tool untuk  mengukur kualitas pelayanan publik yang dilakukan pemerintah daerah," katanya, Selasa 5 April 2022.

Baca Juga: Debu Batubara Rusak Kebun Warga di Lahat

Shodiq menuturkan, Rapor SAKIP yang berhasil diraih, tidak hanya menitik beratkan pada nilai yang diberikan.

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X