• Rabu, 29 Juni 2022

12 Kepala Keluarga di Talang Ubi Utara Kabupaten PALI Rasakan Manfaat Bantuan GSMP

- Rabu, 6 April 2022 | 23:20 WIB
Ilustrasi penyaluran bantuan GSMP bagi warga Talang Ubi Utara Kabupaten Pali dari CSR Bank Sumsel Babel (Pemprov Sumsel)
Ilustrasi penyaluran bantuan GSMP bagi warga Talang Ubi Utara Kabupaten Pali dari CSR Bank Sumsel Babel (Pemprov Sumsel)

infosumsel.ID - Sebanyak 12 Kepala Keluarga di Kelurahan Talang Ubi Utara Kabupaten PALI yang menerima bantuan GSMP (Gerakan Sumsel Mandiri Pangan) mulai merasakan hasilnya.

Adapun bantuan GSMP yang diterima warga Talang Ubi Utara Kabupaten PALI ini yang disalurkan pada awal Januari 2022 yakni 41ekor anak ayam kampung, 400 ekor benih ikan nila, bibit sayuran dan buah-buahan serta pakan ternak dari Dana CSR Bank Sumsel Babel.

Darsono PPL Kelurahan Talang Ubi Utara mengatakan bantuan GSMP melalui SCR Bank Sumsel Babel telah diterima 12 Kepala Keluarga.

Baca Juga: Tips Memilih Bibit Tanaman Bawang Putih Biar Berhasil di Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

"Kami dampingi secara berkala, dan selalu kami pantau sedikitnya satu minggu sekali. Pada perkembangannya, program ini cukup membantu masyarakat untuk merubah kebiasaan konsumtif menjadi produktif. Atas manfaat yang telah nampak saat ini, kami berharap tahun depan penerima bantuan bisa ditambah,” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan BSB Cabang Pendopo, Darmiansyah mengatakan bantuan GSMP dari dana SCR Bank Sumsel Babel merupakan dukungan penuh BSB Pendopo PALI, terhadap program Gubernur Sumsel, H. Herman Deru dalam mewujudkan Sumsel Mandiri Pangan tahun 2021.

BSB di 17 kabupaten/kota di Sumsel, memberikan bantuan CSR untuk program Sumsel Mandiri Pangan dengan nilai mencapai Rp 1 Milyar lebih.

Baca Juga: Pemprov Sumsel Distribusikan 111 Ribu Set Top Box Siaran TV Digital

“Ada 12 Kepala Keluarga yang menerima bantuan CSR tersebut berdasarkan data dari Dinas Ketahanan Pangan kabupaten PALI. Bantuan yang diberikan dalam setiap KK berupa budidaya ternak, budidaya ikan, dan budidaya sayur,” ujar Darmiansyah.

Ia juga rajin terjun ke tengah-tengah masyarakat ini juga berharap dengan bantuan CSR itu menjadi penyemangat masyarakat dalam meningkatkan kemandirian pangan dan meningkatkan penghasilan bagi keluarganya.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati PALI Tegaskan Tidak Alergi Kritik

Selasa, 26 April 2022 | 23:28 WIB

Kunjungi Puskesmas Paiker, Anggota DPR Terkejut

Kamis, 3 Maret 2022 | 13:09 WIB

Pemkab PALI Ambil Alih Lahan Milik PTPN

Kamis, 27 Januari 2022 | 06:35 WIB

Malam Kenal Pamit Kapolres PALI Penuh Keakraban

Selasa, 11 Januari 2022 | 13:35 WIB

Wabup PALI Tinjau Lokasi Transmigrasi

Rabu, 20 Oktober 2021 | 11:30 WIB

Wabup Ajak Dinas PU Tinjau Jalan Amblas

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:15 WIB
X