• Rabu, 29 Juni 2022

Harnojoyo Bersihkan Pohon Tumbang Pernah Dilakukannya di Jalan KI Merogan Kertapati, Ini Yang Kedua Kalinya

- Kamis, 7 April 2022 | 01:31 WIB
Aksi Walikota Palembang, Harnojoyo saat mendatangi lokasi pohon tumbang (kolase Instagram Harnojoyo)
Aksi Walikota Palembang, Harnojoyo saat mendatangi lokasi pohon tumbang (kolase Instagram Harnojoyo)

infosumsel.ID - Kepedulian Walikota Palembang, Harnojoyo saat terjadi pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin seperti di Jalan Merdeka bukanlah hal pertama kalinya mantan Ketua DPRD Kota Palembang ini terjun langsung ke lapangan.

Hal serupa pernah dilakukannya saat terjadi pohon tumbang di kawasan jalan KI Merogan Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati pada Senin (1/11/2021) yang mengakibatkan arus lalu lintas macet.

Meski Harnojoyo tak lagi mencalonkan dirinya sebagai Walikota Palembang pada pemilu 2024 nantinya, disisa jabatannya ini tak membuat dirinya kendor untuk melayani warganya. Seperti aksi saat terjadi pohon tumbang, dirinya bergegas ke lokasi untuk memantau langsung proses evakuasi pohon tumbang.

Baca Juga: Ada Pohon Tumbang di Jalan Merdeka, Harnojoyo Gerak Cepat Tak Peduli Hujan Deras

Aksi turun ke lapangan saat terjadi pohon tumbang, pernah dilakukan Harnojoyo di jalan KI Merogan Kecamatan Kertapati, yang mana saat itu dirinya yang tengah melintasi jalan tersebut usai menghadiri Rapat Parupurna DPRD Kota Palembang.

Bermodalkan payung, orang nomor satu di kota Palembang ini bergegas turun langsung mengatur lalin. Usai mengatur lalin , Harnojoyo tampak bersama warga secara bersama-sama melakukan pemotongan pohon tersebut yang telah menimpa salah satu tiang yang mengakibatkan kabelnya terputus.

Dalam kondisi tersebut Harnojoyo secara langsung menghubungi Dinas terkait agat secepatnya melakukan penyelesaian terhadap pohon yang tumbang guna menghindari kemacetan dijalan tersebut.

Baca Juga: Harnojoyo Turun Tangan Atasi Pohon Tumbang

"Saya belum pulang sebelum petugas dari dinas terkait datang untuk melakukan pengakatan pohon tersebut, sebelum petugas datang saya bersama warga setempat melakukan pemotongan pohan tersebut,” kata Harnojoyo saat itu.

Tidak hanya melihat insiden langsung pohon tumbang, ditengah guyuran hujan, Harnojoyo juga ingin memastikan jalan yang tergenang akibat guyuran hujan deras.

“Dipertengahan jalan tiba-tiba pohon tumbang akibat derasnya angin. Mau tak mau saya harus turun mobil dan berhujan-hujan serta bersama warga setempat melakukan evakuasi pohon tersebut sembari dinas terkait tiba.,” tegasnya.

Baca Juga: Herman Deru Minta Panitia Bazar Ramadhan Utamakan Masyarakat DTKS

Aksi Harnojoyo turun ke lapangan saat ada pohon tumbang dilakukannya lagi saat ada pohon tumbang di Jalan Merdeka.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X