• Senin, 27 Juni 2022

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Salama Berpuasa, Dyan : Penderita Diabtes Jangan Makan Ini

- Jumat, 8 April 2022 | 14:49 WIB
Ahli Gizi rumah sakit MMC Dyan  Sapti, AMG (istimewa)
Ahli Gizi rumah sakit MMC Dyan Sapti, AMG (istimewa)

infosumsel.ID - Bulan suci ramadan merupakan bulan yang sangat mulia banyak kebaikan serta keberkahan yang didapatkan umat islam, salah satunya berpuasa.

Tidak hanya menahan lapar dan haus namun umat islam juga harus menjaga emosi, sholat dan tidak lupa untuk bersedakah agar pahala yang didapatkan bisa berlipat ganda.

Baca Juga: Jadwal Berbuka Puasa 6 Ramadhan 1443 H Provinsi Sumatera Selatan

Ahli Gizi Rumah Sakit MMC Musi Medika Cendika (MMC) Palembang Dyan Sapti, AMG
dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa untuk menjaga kesehatan selama berpuasa ataupun tidak sama sekali tidak ada bedanya.

"Kita hanya perlu mengatur pola makan saja, biasanya makan utama tiga kali sehari namun di bulan puasa menjadi dua kali sehari. Kemudian tidak lupa untuk mengkonsumsi suplemen makanan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh, yakni vitamin C, B Kompleks dan lainnya," ujarnya Jumat (8/4/2022).

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini yang Menyebabkan Batalnya Puasa Ramadhan

Dikatakan Dyan bahwa selama berpuasa sebaiknya memperbanyak mengkonsumsi karbohidrat yang utuh seperti buah kurma dan juga perbanyak minum air putih.

"Memperbanyak minum air putih pada saat berbuka maupun sahur bisa mengembalikan cairan yang hilang setelah berpuasa," katanya.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa dan Manfaatnya Pada Rabu 6 April 2022 untuk Wilayah Provinsi Sumatera Selatan

Halaman:

Editor: Andyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X