• Senin, 27 Juni 2022

Ringankan Beban Korban Kebakaran, Pemkab OKI dan Baznas Kucurkan Bantuan

- Minggu, 10 April 2022 | 17:44 WIB
Pemkab OKI dan Baznas Kabupaten Ogan Komering Ilir serahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Secondong. (Tangkapan layar Facebook/Diskominfo OKI)
Pemkab OKI dan Baznas Kabupaten Ogan Komering Ilir serahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Secondong. (Tangkapan layar Facebook/Diskominfo OKI)

infosumsel.ID - Untuk meringankan beban korban kebakaran di Desa Secondong, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) menyerahkan bantuan berupa peralatan rumah tangga, sembako, serta uang tunai.

Bantuan bersama antara Pemkab OKI dan Baznas Kabupaten Ogan Komering Ilir ini, diserahkan Kepala Dinas Sosial OKI, H. Reswandi hari Jumat 8 April 2022.

Reswandi yang mewakili Bupati OKI, H. Iskandar menuturkan, apa yang diberikan Pemkab OKI dan Baznas Kabupaten Ogan Komering Ilir ini, untuk meringankan beban para korban yang saat ini sedang tertimpa musibah kebakaran pada Kamis 7 April 2022.

Baca Juga: Upaya Satgas Covid 19 OKI Kejar Capaian Vaksinasi Booster di Bulan Ramadhan 1443H

"Semoga keluarga diberi ketabahan menghadapi musibah ini. Apalagi dalam bulan suci Ramadhan," ungkapnya.

Dari keterangan Camat Pampangan, yang dilansir infosumsel.id dari portal resmi Pemkab OKI, kebakaran yang terjadi terjadi di Desa Secondong, terjadi karena diduga akibat konsliting listrik.

"Api dapat dipadamkan berkat kerjasama Damkar Kecamatan Pampangan yang dibantu masyarakat sehingga belum menyebar ke rumah sekitar" urai Camat Pampangan, Z. Hendy.

Baca Juga: Predikat SAKIP Pemkab OKI Meningkat, Bupati Raih Penghargaan Dari MenPANRB

Dijelaskan Camat , kerugian yang ditanggung korban akibat musibah kebakaran ini ditaksir sekitar 175.000.000 (seratus tujuh puluh lima juta rupiah).

"Satu unit rumah panggung, tempat tidur lengkap dengan kasur; lemari pakaian, lemari es, kipas angin dan perabot rumah tangga lainnya serta uang tunai senilai dua puluh juta rupiah," terangnya

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X