• Senin, 27 Juni 2022

Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa dan Pemuda Pagaralam Minta DPRD Lakukan Ini

- Senin, 11 April 2022 | 13:08 WIB
Mahasiswa di Kota Pagaralam tengah melakukan aksi unjuk rasa di kantor DPRD Pagaralam (lian ugansyah/infosumsel.id)
Mahasiswa di Kota Pagaralam tengah melakukan aksi unjuk rasa di kantor DPRD Pagaralam (lian ugansyah/infosumsel.id)

infosumsel.ID - Sebanyak Kurang lebih 100 orang Mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Pemuda Kota Pagaralam menggelar aksi unjuk rasa didepan Kantor DPRD Kota Pagaralam, Senin (11/4/2022)

Aksi unjuk rasa atau demonstrasi Mahasiswa dan Pemuda di Kota Pagaralam ini serentak dengan aksi Nasional BEM seluruh Indonesia yang puncaknya berlangsung pada hari ini Senin 11 April 2022. Aksi unjuk rasa Mahasiswa dan Pemuda ini diterima langsung oleh Ketua dan sejumlah anggota DPRD Kota Pagaralam.

Baca Juga: Ratusan BEM Nusantara Tiba di Gedung DPRD Sumsel, Aksi Unjuk Rasa Masih Kondusif

Dalam aksi ini Mahasiswa dan Pemuda Pagaralam menyampaikan setidaknya tiga tuntutan yang juga disampaikan pada aksi unjuk rasa Mahasiswa se Indonesia, yakni, Penolakan terhadap wacana Presiden 3 Periode, Menolak Penundaan Pemilu serta Menolak Kenaikan Harga Sembako dan BBM.

"Kita mintak DPRD Kota Pagaralam menerima serta menyampaikan tuntutan kami ke DPR RI, kami beri waktu 3 kali 24 jam," ujar koordinator aksi Rendi dibarengi teriakan komando hidup Mahasiswa oleh koordinator lapangan Zega.

Baca Juga: Kapan Malam Nuzulul Qur'an? Ini Penjelasannya

Menanggapi apa yang disampaikan oleh perwakilan Mahasiswa dalam aksi tersebut, Ketua DPRD Kota Pagaralam Jenni Shandiyah menyatakan bahwa dipastikan tidak ada jabatan Presiden tiga periode, dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Pagaralam juga siap menyampaikan apa yang menjadi tuntutan Mahasiswa dalam aksi unjuk rasa hari ini.

"Kami sepakat dengan apa yang kalian sampaikan, saya diberikan waktu 3 hari untuk menyampaikan tuntutan ke tingkatkan di atas kami, insyaallah akan kamilaksanakan," Kata dia.

Baca Juga: Simak Pengertian dan Dasar Hukum Zakat Fitrah yang Wajib Dikeluarkan Setiap Tahun!

Aksi unjuk rasa para Mahasiswa tersebut berlangsung kondusif aman dan damai, usai menyuarakan tuntutan dan diterima oleh DPRD Kota Pagaralam para Mahasiswa dan Pemuda peserta aksi unjuk rasa membubarkan diri secara tertib.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X