• Senin, 27 Juni 2022

Herman Deru Nilai Pesantren Ramadhan Hasilkan Generasi Tangguh

- Selasa, 12 April 2022 | 18:55 WIB
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat melihat aktivitas di pesantren ramadhan (instagram diskominfo sumsel)
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat melihat aktivitas di pesantren ramadhan (instagram diskominfo sumsel)

infosumsel.ID - Gubernur Sumsel, Herman Deru mengapresiasi pelaksanaan santri ramadhan yang dinilainya sebagai gagasan yang sangat produktif untuk menghasilkan generasi berakhlak.

Herman Deru berharap dengan progam santri ramadhan ini dapat menghasilkan generasi yang tangguh dalam menghadapi ujian, tantangan, serta kompetisi yang akan dihadapi.

Baca Juga: Pondok Pesantren Berkembang Pesat di Sumsel, Herman Deru Khawatirkan Hal Ini...

Hal tersebut diutarakannya saat membuka Pesantren Ramadhan se-Sumatera Selatan tingkat SMA dan SMK dan peresmian Gedung Laboratorium IPA SMA Negeri 5 Palembang "Melalui Pesantren Ramadhan 1443 H/2022N Menuju Generasi Millenial Sumatera Selatan yang Religius dan Berakhlakul Karimah"

"Penyelenggaraan pesantren ramadhan adalah sebuah gagasan yang tidak terlaksana disetiap sekolah, pelaksanaan ini hanya bisa dilakukan oleh para guru yang inspiratif," ujarnya.

Baca Juga: Kunjungi Angelina Sondakh, Maia Estianty Stres Dengar Hukuman Narapidana Lain

Oleh sebab itu, dalam pelaksanaannya, HD meminta agar Para Ustadz/Ustadzah pengajarnya juga turut memperluas literasi pengetahuan ilmu agamanya untuk diajarkan kepada para santri/santriwati, sehingga setelah pesantren ramadhan ini selesai didapatkan lulusan santri/santriwati berkualitas dan luas wawasan agamanya.

"Kepada ustadz/ustadzah pemberi materi, meskipun diselenggarakan hanya 3 hari, ilmu yanh diberi harus dirasakan manfaatnya, misal kaligrafi, membaca Al Quran, mubaliqoh, dan lainnya," katanya.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan di Pasar Sako, Rusman : Kami Berharap Para Pelaku Dihukum Mati

Lanjut, HD juga berpesan kepada santri /santriwati untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, sebagai sarana untuk menambah ilmu dalam rangka menghadapi bonus demografi kedepannya.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Sumber: Instagram Diskominfo Sumsel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X