• Senin, 27 Juni 2022

Ramadhan Tahun Ini Kali Kedua Diadakan Pasar Ramadhan Di Pinggiran Sawah Ini Tanggapan Warganya 

- Minggu, 17 April 2022 | 11:43 WIB
Suasana Pasar Ramadhan Dipingiran Sawah Disore Hari.  (Iian ugansyah)
Suasana Pasar Ramadhan Dipingiran Sawah Disore Hari.  (Iian ugansyah)

infosumsel.ID - Pasar Kuliner Ramadhan Kavling PGRI Kelurahan Pagaralam Kecamatan Pagaralam Utara yang mengusung konsep wisata kuliner bernuansa alam kembali diadakan, bulan ramadhan tahun ini merupakan kali kedua diadakannya Pasar Ramadhan ini. 

Lokasi Pasar Kuliner Ramadhan terletak di Tepi jalan Pinggiran Sawah Kavlingan PGRI Kelurahan Pagaralam, Kota Pagaralam. Pasar Kuliner Ramadhan ini buka setiap hari mulai pukul; 15.00 wib s/d 18.00 Wib atau menjelang Maghrib. 

Baca Juga: Lauching Pasar Bedug Ramadhan, Ini Pesan Herman Deru ke Pedagang...

Indri salah seorang warga sekitar Pasar Ramadhan ini mengaku senang dengan kembali diadakannya Pasar Ramadan di Pinggiran Sawah Kavlingan PGRI tersebut, menurut dia selain memudahkan masyarakat mendapatkan takjil untuk berbuka puasa, Pasar ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Warga sini kan bisa berjualan, ya ada tambahan pemasukan di bulan puasa ini, kemudian warga khususnya Kelurahan Pagaralam tidak usah jauh-jauh untuk membeli takjil berbuka puasa, disini menunya juga banyak," ungkapnya, Minggu (17/4/2022). 

Baca Juga: Pelabuhan Bakauheni Siapkan 7 Dermaga Hadapi Arus Mudik Lebaran 2022

Warga Kelurahan Pagaralam khususnya warga sekitar Pasar Ramadhan ini berharap bukan hanya di bulan ramadhan saja, namun pasar kuliner seperti ini dapat diadakan dihari biasa. 

Berbagai jenis takjil yang menggugah selera seperti; Kue Kojo, Risol, Pempek isi, Gandus, Somay dan Ada juga Es Buah,   Puding dan Buah Kurma sebagai ciri Khas Ramadhan turut memperbanyak menu di pasar Kuliner Ramadhan Al Hijrah tersebut. 

Baca Juga: Kemenlu AS Tak Hanya Soroti Pelanggaran HAM di PeduliLindungi, Tapi Juga Penembakan 6 Laskar FPI

"Pasar Ramadhan ini di selenggarakan dalam rangka menghidupkan Ekonomi kerakyatan di Kampung Kavlingan. PGRI"! Ujar Riyanto Ketua RT 21 Kavlingan PGRI.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X