• Rabu, 29 Juni 2022

Herman Deru Ajak Masyarakat Pertahankan Kuliner Khas Sumsel Bolu Kojo

- Selasa, 19 April 2022 | 19:04 WIB
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat meletakkan Bolu Kojo dalam acara pemecahan Rekor MURI "Bolu Kojo Terbanyak Berbentuk Ampera (Diskominfo Sumsel)
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat meletakkan Bolu Kojo dalam acara pemecahan Rekor MURI "Bolu Kojo Terbanyak Berbentuk Ampera (Diskominfo Sumsel)

infosumsel.ID - Gubernur Sumsel, Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru menghadiri acara pemecahan Rekor MURI "Bolu Kojo Terbanyak Berbentuk Ampera".

Kegiatan ini ditandai dengan peletakan Bolu kojo ke miniatur ampera oleh Gubernur Herman Deru dilanjutkan penandatanganan pemecahan rekor muri.

Baca Juga: Herman Deru Salurkan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Desa Campang Tiga

Dalam kegiatan ini terdapat 321 loyang Bolu kojo yang dibuat oleh komunitas wanita Sumsel dan Palembang bersama Indonesian Chef Association (ICA), komunitas chef Sumsel. Kemudian diletakkan di miniatur Ampera berukuran panjang 4 meter, lebar 1 meter  dan tinggi 1,8 meter.

Herman Deru mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini sebagai sebuah komitmen untuk mempertahankan cita rasa kuliner khas daerah Sumsel, salah satunya Bolu Kojo

Baca Juga: BPIP Dukung Mata Pelajaran Pancasila Mulai Dipelajari di Sekolah

"Bahwa ini salah satu kekayaan cita rasa kuliner yang harus kita pertahankan. Ini salah satu icon kita, kesukaan kita. Kalau kita tidak berupaya menjaga ini, maka akan hilang," katanya di Griya Agung, Selasa (19/4/2022).

Karena setelah diinventarisir, sambung Herman Derh banyak sekali makanan khas daerah yang sudah tidak diproduksi lagi. Malah saat ini generasi milenial lebih menyukai jenis makanan lain bukan khas daerah. Maka kita harus mempertahankan warisan leluhur ini agar tidak punah.

Baca Juga: Pemberian THR dan Tunjangan Kinerja, Pemprov Sumsel Tunggu Mekanisme dari Pusat

Sementara itu, Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru, katakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kartini ditengah pandemi.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X