• Senin, 27 Juni 2022

OKI Jadi Salah Satu Dari 50 Kabupaten/Kota yang Terpilih Program Smart City Tahun 2022

- Sabtu, 23 April 2022 | 17:21 WIB
Penandatanganan MoU antara Pemkab OKI dengan Ditjen Aplikasi Informatika Kementrian Kominfo terkait Smart City 2022 (Dok Kominfo OKI)
Penandatanganan MoU antara Pemkab OKI dengan Ditjen Aplikasi Informatika Kementrian Kominfo terkait Smart City 2022 (Dok Kominfo OKI)

infosumsel.ID - Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) dalam penerapan program smart city mendapat apresiasi dari Kementrian Komunikasi dan Informatikan (Kominfo) RI.

Dimana, Kabupaten OKI masuk menjadi salah satu dari 50 kabupaten/kota se Indonesia yang terpilih dalam Program Gerakan Menuju Kota  Cerdas atau Smart City Tahun 2022.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan MoU antara Pemkab OKI dengan Ditjen Aplikasi Informatika Kementrian Kominfo.

Baca Juga: OKI Prioritas Rekrut PPPK Nakes di 2022

Baca Juga: Warga Desa Lingkis OKI Keluhkan Kondisi Air Sungai Tercemar

Bupati OKI, melalui Wakil Bupati OKI HM Djafar Shodiq menerangkan, penandatanganan MoU yang dilakukan secara virtual di kantor Bupati OKI, adalah tindak lanjut dari Implementasi gerakan menuju kota cerdas (Smart City) yang dicanangkan Pemkab OKI.

Dengan MoU ini, artinya Kabupaten OKI masuk sebagai salah satu lokus daerah penerapan Program Smart City Tahun 2022.

"Kami sangat bersyukur OKI terpilih menjadi salah satu lokus daerah penerapan Program Smart City Tahun 2022," terangnya.

Baca Juga: Hadapi Bonus Demografi, Pemkab OKI Siapkan Grand Design Pembangunan Kependudukan

Wakil Bupati menerangkan, terdapat enam pilar kerangka smart city yang komprehensif seperti yang telah disusun oleh Kementerian Komuknikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X