• Senin, 27 Juni 2022

Herman Deru : Rumah Al-Qur'an Multazam Dukung Program Pemprov Sumsel Satu Desa Satu Rumah Tahfidz

- Rabu, 27 April 2022 | 21:15 WIB
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat melakukan penandatanganan peresmian Rumah Al-Qur'an Multazam Tahsin dan Tahfidz di Jalan Swadaya Lorong Muara Dua Kasim, Kec. Alang - Alang Lebar Palembang. (Diskominfo Sumsel)
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat melakukan penandatanganan peresmian Rumah Al-Qur'an Multazam Tahsin dan Tahfidz di Jalan Swadaya Lorong Muara Dua Kasim, Kec. Alang - Alang Lebar Palembang. (Diskominfo Sumsel)

infosumsel.ID - Gubernur Sumsel Herman Deru meresmikan Rumah Al-Qur'an Multazam Tahsin dan Tahfidz di Jalan Swadaya Lorong Muara Dua Kasim, Kec. Alang - Alang Lebar Palembang.

Dikesempatan itu, Herman Deru mengapresiasi atas partisipasi Ketua Rumah Al-Qur'an Multazam, AKBP (P) H. Kahar Muzakir, SH yang telah mendukung program Pemprov Sumsel yakni Satu Desa Satu Rumah Tahfidz.

Baca Juga: Pemprov Sumset Targetkan 3500 Rumah Tahfidz

Baca Juga: Percepat Pengelolaan Kelistrikan dari PT MEP Ke PLN, Pemkab Muba Siapkan Langkah-Langkah STO

"Kita juga tidak menyangka program saya dan pak Mawardi untuk menjadikan sumsel religi melalui satu desa satu rumah tahfidz disambut baik oleh masyarakat sumsel dengan telah tercapainya target yang telah kita tetapkan", ungkap Herman Deru, Rabu (27/4/2022).

Herman Deru mengatakan bahwa kehadirannya dalam meresmikan Rumah Al-Qur'an Multazam bertujuan untuk memantik semua masyarakat sumsel untuk dapat terlibat berpartisipasi dalam setiap program yang dibuat oleh Pemerintah.

Baca Juga: 18 Sampel Makanan Nihil Formalin dan Boraks di Kabupaten Lahat

Baca Juga: Universitas Terbuka Palembang Siapkan Program Dukung Rumah Singgah Belido Musi

Herman Deru juga berharap semoga kedepannya Rumah Al-Qur'an Multazam dapat dibimbing oleh dinas terkait agar menjadi instansi pendidikan yang bersifat formal yang dapat mengeluarkan ijazah yang formil.

"Rumah Al-Qur'an Multazam ini menginspirasi semua lingkungan didaerah ini, juga termasuk unsur pemerintah dilingkungan ini. Saya harap pak camat dapat mensosialisasikan ini, bahwa banyak cara dalam belajar membaca alquran", tuturnya.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X