• Senin, 27 Juni 2022

H-3 Jelang Lebaran Jalinsumteng Terpantau Ramai Lancar oleh Pemudik

- Kamis, 28 April 2022 | 18:35 WIB
Arus Kendaraan di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum)  (Faris / infosumsel.id)
Arus Kendaraan di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) (Faris / infosumsel.id)

infosumsel.ID - Menjelang Idul Fitri 1443 H, pemudik dengan menggunakan plat luar Sumsel mulai memadati Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Kamis (28/4/2022).

Berdasarkan pantauan dilapangan, nampak keramaian kendaraan pribadi roda empat yang dominasi kendaraan plat Jawa telah memasuki Kota Tebing Tinggi Empat Lawang.

Baca Juga: Operasional Angkutan Barang di Lebaran 2022 Dibatasi, Ini Pengecualiannya

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Empat Lawang, Sormi Azhar mengatakan, puncak mudik yang bakal ramai melintasi Jalintengsum Tebing Tinggi Empat Lawang akan terjadi pada H-3 menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H.

“Puncak pemudik yang akan melintasi Jalintengsum Tebing Tinggi akan terjadi pada H -3 menjelang lebaran ini. Dan sekarang kita lihat sudah terpantau beberapa kendaraan roda empat yang berplat luar Sumsel sudah memasuki Kabupaten Empat Lawang, tepatnya di Kota Tebing Tinggi,” kata Sormi Azhar.

Baca Juga: Berikut Nama 8 Tersangka Yang Ditetapkan KPK Dalam OTT Bupati Bogor Ade Yasin

Dikatakan lagi olehnya, Dishub Empat Lawang bekerjasama dengan Polres Empat Lawang dari Satuan Lantas Empat Lawang, akan terus memantau perkembangan Jalintengsum khusunya di Kecamatan Tebing Tinggi.

“Pemudik yang banyak melintasi Tebing Tinggi ini adalah mereka yang akan menuju ke Provinsi Medan, Padang, Jambi dan daerah lainnya. Oleh karena itulah kita terus memantau kondisi ini dilapangan,”bebernya.

Baca Juga: Jadi Bintang Tamu Good Mythical Morning, Agnez Mo Kenalkan Makanan Indonesia

Sementara itu, Renaldi (40) warga Bekasi saat ditemui di peristirahatan di PosPam Ketupat Musi yang berada d depan Polsek Tebing Tinggi menuturkan, dirinya bersama dengan keluarga akan melakukan perjalanan mudik menuju ke Padang Provinsi Sumbar.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X