• Senin, 27 Juni 2022

Herman Deru : Musrenbangnas 2022 Percepatan Pembangunan dan Pemanfaatan Produk Dalam Negeri

- Kamis, 28 April 2022 | 21:59 WIB
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat menghadiri Musrenbangnas secara virtual (diskominfo sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat menghadiri Musrenbangnas secara virtual (diskominfo sumsel)

infosumsel.ID - Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Pembukaan Musrenbangnas Tahun 2022 diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional "Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan".

"Hari ini kita mengikuti musrenbangnas perencanaan pembangunan Provinsi dan kab/kota. Dalam kegiatan ini, secara umum dari sekian banyak penekanan, Presiden mengarahkan untuk mempercepat pembangunan didaerah," ujar Herman Deru, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga: Sinkronkan Program Provinsi dan Daerah, Herman Deru Buka Musrenbang RKPD

Lanjut Herman Deru Presiden Jokowi juga meminta bagaimana memantapkan kekuatan pangan dan energi.

"Pemprov Sumsel sudah bertekad melaksanakan hal tersebut pada saat pelaksanaan Sumsel Mandiri Pangan dan Sumsel Mandiri Energi yang bahkan sudah berbagi ke Bangka," ujarnya.

Baca Juga: Inovasi Sambung Pucuk Dan Rumah Produksi Kopi Pagaralam Raih PPD Terbaik Kedua Se Indonesia

Dalam arahannya Presiden Joko Widodo, mengarahkan setiap Pihak mengambil langkah-langkah antisipasi yang tepat untuk menghadapi kemungkinan krisis global yang diakibatkan berbagai faktor antara lain covid-19 dan perang antara Ukraina-Rusia.

"Tren pertumbuhan ekonomi di Indonesia harus dijaga. Kemudian kita harus bekerja keras untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Hadapi Gejolak ekonomi global. Belanja barang jasa dan modal harus diarahkan ke produk dalam negeri. Sehingga produksi dalam negeri dapat berkembang,"katanya.

Baca Juga: Arus Mudik di Jalan Lintas Sumatera Terpantau Ramai Lancar

Presiden mengarahkan untuk memberi pendampingan kepada UMKM agar dapat memenuhi standar internasional. Kemudian percepat proses hilirisasi proses industri yang dilakukan di dalam negeri.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X