• Rabu, 29 Juni 2022

Walikota Palembang Datangi Pos Pengamanan, Pastikan Kondisi Arus Mudik Lebaran 2022

- Sabtu, 30 April 2022 | 21:55 WIB
Walikota Palembang, Harnojoyo bersama Kapolrestabes Palembang  Kombes Pol Mokhammad Ngajib saat memantau pos pengamanan arus mudik lebaran 2022 (diskominfo palembang)
Walikota Palembang, Harnojoyo bersama Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad Ngajib saat memantau pos pengamanan arus mudik lebaran 2022 (diskominfo palembang)

infosumsel.ID - Walikota Palembang, Harnojoyo cek kesiapan 19 pos pengamanan (Pospam) Idul Fitri di wilayah Kota Palembang untuk pastikan keamanan bagi pemudik yang melintasi Palembang.

Harnojoyo menilai dari hasil pantauannya di pos pengamanan (pospam) Idul Fitri terpantau arus lalu lintas di Palembang aman dan lancar.Dirinya berharap kondisi ini akan terus berlangsung hingga arus Mudik Lebaran 2022.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri 1443 Hijriah, Walikota Pagaralam Pantau Kondisi Posko Pengamanan

"Kami memberikan rasa aman bagi pemudik yang memasuki Palembang dengan di pantau oleh kamera CCTV di masing-masing pos pengamanan, dengan fokus 9 titik yang rawan kemacetan," kata Harnojoyo, Sabtu (30/4/2022).

Harnojoyo, menilai hingga H-2 arus lalu lintas di Palembang aman dan lancar, dan diharapkan kondisi ini akan terus terjaga selama puncak arus mudik hingga arus balik mudik.

Baca Juga: Mobil Truk Tangki Bermuatan Minyak Terbakar Sopir Melarikan Diri, Ini Kata Kapolsek

"Jika nantinya ada potensi kemacetan maka jajaran Polrestabes akan mengambil startegi rekayasa lalu lintas agar tidak terlalu lama para pemudik terjebak macet," katanya.

Selain fokus menciptakan mudik yang aman, Harnojoyo juga menekankan seluruh pihak terkait fokus untuk mewujudkan mudik yang nyaman dan sehat bagi masyarakat. Apalagi pos terpadu telah disiapkan agar dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendapatkan pelayanan ketika melaksanakan mudik.

Baca Juga: Pengamat : Prabowo Subianto Jika Maju di 2024, Capres Paling Tidak Terbebani

"Kami berharap juga pemudik yang melintasi Palembang dapat mampir terlebih dahulu ke pos terpadu jika merasakan capek untuk istirahat dan juga yang ingin bermalam," katanya.

Tak hanya itu, Harnojoyo menuturkan posko tersebut juga disiapkan gerai vaksin hingga dosis III atau booster dengan menyediakan 20 dosis vaksin Astrazaneca.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X