• Senin, 27 Juni 2022

Herman Deru Ajak Masyarakat Perbanyak Syukur di Hari Raya Idul Fitri

- Senin, 2 Mei 2022 | 09:33 WIB
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat salat Idul Fitri di Masjid Agung Palembang
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat salat Idul Fitri di Masjid Agung Palembang

infosumsel.ID - Gubernur Sumsel, Herman Deru mengimbau masyarakat dengan memperbanyak syukur di hari raya Idul Fitri 1443 H.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel, Herman Deru saat melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang, Senin (2/5/2022).

Diungkapkan Herman Deru, hendaknya di hari raya Idul Fitri perbanyak rasa syukur kepada Allah SWT karena tahun ini masyarakat dapat melaksanakan salat ID seperti tahun sebelumnya. Dimana diketahui selama dua tahun terakhir seluruh aktivitas masyarakat terhalang pandemi Covid 19.

Baca Juga: Lapangan Masjid Agung Dipenuhi Jamaah Yang Ingin Mengerjakan Shalat Idul Fitri, Hingga di Atas Jembatan Ampera

“Terlihat wajah yang menunjukan kemenangan. Meski sempat dua tahun tertunda karena melawan badai covid 19 Alhamdulilllah ditahun ini kita dapat melaksanakan salat id berjamaah secara serentak,” ucap Herman Deru, Senin (2/5/2022).

Deru berharap kemeriahan gegap gempita masyarakat dalam merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H yang bersilahturahmi yang pulang kampung agar tetap bersyukur dan melakukan vaksinasi serta prokes ketat meski diberikan kelonggaran.

Baca Juga: Cara Rasulullah SAW Merayakan Hari Raya Idul Fitri

“Meski gegap gempita jangan sampai melalaikan prokes,” imbuhnya.

Menurutnya, berkat upaya yang dilakukan semua masyarakat akhirnya tahun ini dapat melaksanakan ibadah dengan baik. Sholat id serentak ini kata Deru, menandakan kekompakan dan kekuatan antara umat islam.

Baca Juga: Hukum Ziarah Kubur Usai Salat Idul Fitri Menurut Ustadz Abdul Somad

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X