• Senin, 27 Juni 2022

Empat Desa Dijadikan Homestay Bagi Atlet dan Official di Porprov 2023

- Minggu, 8 Mei 2022 | 18:49 WIB
Logo Porprov Sumsel XIV Lahat 2023 (ismail/infosumsel.id)
Logo Porprov Sumsel XIV Lahat 2023 (ismail/infosumsel.id)

infosumsel.ID – Empat desa di Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, akan diikutsertakan menjadi home stay (tempat tinggal, red) bagi atlet dan official pekan olahraga provinsi (Porprov) pada 2023
.
Camat Lahat Selatan, Isna Abidarda BA menyampaikan, empat desa dimaksud diantaranya, Tanjung Payang, Banjar Negara, Karang Dalam/Tanjung Tebat, dan Nantal.

Baca Juga: Lahat Resmi Jadi Tuan Rumah Porprov ke - XVI Tahun 2023

Sesuai hasil rapat koordinasi persiapan Porprov 2023 ditingkat Kabupaten Lahat.

"Kebutuhan home stay bagi atlet dan official masih banyak diperlukan. Karena Lahat tuan rumah tunggal dari perhelatan ini," terangnya, Ahad (8/5/2022).

Baca Juga: Siap-siap ASN Pemkot Palembang Bolos Kerja Besok Akan Diberikan Sanksi Pengurangan TPP

Sementara, sambung dia, kapasitas hotel, penginapan, maupun losmen di Kota Lahat tidak bisa menampung jumlah atlet dan official yang mencapai 1.500 orang dari kabupaten/kota se Sumatera Selatan (Sumsel).

“Salah satu upaya kita, untuk mencari home stay dengan cara memberdayakan para kepala dusun (kadus). Kadusnya akan mendata setiap rumah, yang bisa menjadi home stay. Baik rumah yang ada penghuni dengan cara menyiapkan kamar bagi atlet dan official, maupun rumah kosong,” papar Isna.

Baca Juga: Ormas Islam Datangi Rumah Pelaku Injak Al Quran yang Viral di Medsos

Isna berharap, menyediakan home stay bagi atlet dan official, adalah bagian dari dukungan dan kontribusi masyarakat terhadap pembangunan di Kabupaten Lahat. Khususnya kesuksesan Porprov 2023 nantinya.

"Oleh karena itu, pemilik rumah diminta tidak begitu tinggi mematok biaya penginapan selama 10 hari bagi atlet dan official," tandasnya.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X