• Senin, 27 Juni 2022

Usai Lebaran, Bupati Lahat Pimpin Apel Perdana

- Senin, 9 Mei 2022 | 16:30 WIB
Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Wabup, H Haryanto SE MM MBA usai apel gabungan, menyapa ribuan ASN, Senin (9/5/2022). (ismail/infosumsel.id)
Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Wabup, H Haryanto SE MM MBA usai apel gabungan, menyapa ribuan ASN, Senin (9/5/2022). (ismail/infosumsel.id)

infosumsel.ID - Suasana Lebaran Idul Fitri 1443 H masih sangat kental sekali, dimana, Bupati Lahat, Cik Ujang SH dan Wakil Bupati (Wabup), H Haryanto SE MM MBA memimpin langsung apel perdana, di halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dihadapan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Cik Ujang mengemukakan, apel gabungan ini merupakan kewajiban bagi setiap ASN, dan tidak ada alasan bagi ASN untuk membolos dan menambah libur lebaran.

Baca Juga: Harnojoyo Minta ASN Tidak Perpanjang Libur Lebaran Jika Tidak Ingin Libur Selamanya

"Seluruh ASN sudah harus siap menjalankan tugas, pasca libur panjang Idul Fitri," paparnya, Senin (9/5/2022).

Menurutnya, sebagai pelayan masyarakat ASN harus memahami tentang tugas pokok dan fungsi (tupoksi), serta harus siap di kantor-kantor masing-masing saat lebaran.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Akan Tindak Rombongan Sepatu Roda yang Melintasi Tengah Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan

“Setelah libur lebaran semua ASN harus siap menjalankan tugas. Tidak ada alasan untuk bolos kerja di hari pertama ini,” ujar Cik Ujang.

Cik Ujang menambahkan, dirinya akan turun ke OPD-OPD untuk mengecek kehadiran pada hari pertama masuk kerja ini, tidak segan untuk memberikan pembinaan serta teguran kepada ASN yang tidak masuk kerja di hari pertama kerja dengan alasan yang tidak jelas . Hal itu dilakukan agar pelayanan masyarakat tidak terganggu.

Baca Juga: Jumlah Kontingen Indonesia di SEA Games XXXI Vietnam Berkurang, Menpora: Tetap Jadi Tolak Ukur Prestasi

“Nanti akan saya cek kehadiran ASN di setiap OPD. Jika ada yang kedapatan bolos tanpa alasan yang jelas, kami akan memberikan teguran dan pembinaan,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X