• Senin, 27 Juni 2022

Pasca Lebaran Idul Fitri, Pasar Lematang Kembali Normal

- Selasa, 10 Mei 2022 | 17:40 WIB
 Pasca lebaran Idul Fitri 1443 H, kondisi aktifitas Pasar Lematang kembali normal, Selasa (10/5/2022). (ismail/infosumsel.id)
Pasca lebaran Idul Fitri 1443 H, kondisi aktifitas Pasar Lematang kembali normal, Selasa (10/5/2022). (ismail/infosumsel.id)

infosumsel.ID - Pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H, sejumlah aktivitas keramaian di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan mulai berjalan normal seperti di Pasar Lematang.

Pantauan di Pasar Lematang, terlihat sejumlah kios yang dulu ditinggalkan pedagang untuk libur lebaran nampak sudah melakukan aktivitas jual beli baik dari lantau dua hingga dasar.

Baca Juga: Ganggu Keindahan Pasar, Para Pedagang Kaki Lima di Pasar Lematang Ditertibkan

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Lematang, Midi Herman SE MM membenarkan, bahwasanya pada saat libur lebaran tidak ada satupun pedagang menjajahkan dagangannya.

Kini, mereka kembali lagi mengais rezeki dari pedagang manisan, buah, daging dan baju pun semuanya telah berjualan.

Baca Juga: Ini Kronologi Polwan Laporkan Suaminya Yang Merupakan Oknum ASN Pemkab di OKI

"Semenjak Senin (9/5/2022), semua pedagang telah membuka kios mereka masing-masing, dan mulai kembali menawarkan barang dagangannya," jelasnya, Selasa (10/5/2022).

Dirinya menambahkan, pihak UPTD Pasar Lematang pun melakukan patroli ke seluruh bagian pasar, untuk memonitor pedagang yang telah berjualan.

Baca Juga: Adu Kambing Tidak Terelakan, Kanit Gakkum: Puluhan Korban Dilarikan ke RS

"Kita langsung berkeliling pasar seperti biasanya, melihat kondisi dan situasi sangat aman, lancar dan terkendali," ucap Midi.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X