• Senin, 27 Juni 2022

Lantik PPPK Tahap II Walikota Pagaralam Sampaikan Pesan Tegas

- Selasa, 10 Mei 2022 | 17:53 WIB
Penandatanganan SK Oleh Perwakilan Peserta Pelantikan PPPK Tahap II.  (Lian urgansyah/infosumsel.id)
Penandatanganan SK Oleh Perwakilan Peserta Pelantikan PPPK Tahap II. (Lian urgansyah/infosumsel.id)

infosumsel.ID - Pemerintah Kota Pagaralam kembali menggelar Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan fungsional Guru tahap II, Pelantikan tersebut berlangsung di Aula SD Negeri 74 Gunung gare Kota Pagaralam, Selasa (10/5/2022).

Pelantikan fungsional Guru tahap II merupakan Aparatur Sipil Negara kategori Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pelantikan ini diikuti sebanyak 92 Guru. Sebelumnya Pemerintah Kota Pagaralam juga telah melantik PPPK Tahap I pada 1 April 2022 yang lalu.

Baca Juga: 27 PPPK Non Guru di Lahat Resmi Dilantik Cik Ujang

Dalam laporannya Kepala BKPSDM Kota Pagaralam Marendra Oka Wijaya menyampikan, pelantikan Jabatan Fungsional Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tahap II ini yang dilaksanakan Pemerintah Kota Pagaralam adalah yang tercepat se Sumatera Selatan.

"Jumlah sebanyak 92 orang, setelah pelantikan ini para ASN PPPK yang baru dilantik ini akan melaksanakan Penanaman pohon, yang nantinya di koordinir oleh Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Pagaralam, " ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab OKI Lakukan Investigasi Dugaan Perselingkuhan Oknum Pejabat ASN yang Dilaporkan Polwan ke Polda Sumsel

Dalam kesempatan tersebut Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menyampikan, Bahwa saat ini ASN terbagi menjadi dua, yakni melalui jalur CPNS dan PPPK dan Pemerintah Kota Pagaralam untuk pertama kalinya melaksanakan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak Kerja (PPPK).

Dikatakan Walikota, Dikarenakan Pemerintah Kota Pagaralam pertama kali melaksanakan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga pendidik yakni Guru, nantinya Kata Walikota Pemkot Pagaralam akan melaksanakan perekrutan PPPK untuk Jabatan lainnya.

Baca Juga: Polwan Ditipu Pejabat ASN di OKI, Mengaku Lajang Faktanya Memiliki Anak Hasil Perselingkuhan dengan Stafnya

"Semoga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan terus mengasah kemampuan dalam menjalankan tugas, " kata Walikota.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X