• Senin, 27 Juni 2022

Kasus Polwan Polda Sumsel Yang Laporkan Pejabat ASN di OKI, Ini Kata BKN Regional VII

- Rabu, 11 Mei 2022 | 16:35 WIB
Kepala BKN Regional VII melalui Kepala Bidang pengembangan dan supervisi Rusdi Laili, S. Sos saat menggelar konferensi terkait kasus Pejabat ASN di OKI (kominfo OKI)
Kepala BKN Regional VII melalui Kepala Bidang pengembangan dan supervisi Rusdi Laili, S. Sos saat menggelar konferensi terkait kasus Pejabat ASN di OKI (kominfo OKI)

infosumsel.ID - Kantor Badan Kepegawaian Negara Regional VII memantau langsung penanganan kasus oknum ASN yang diduga melanggar disiplin di Kabupaten OKI, Sumsel.

Dari monitoring yang dilakukan Kepala BKN Regional VII melalui Kepala Bidang pengembangan dan supervisi Rusdi Laili, S. Sos menyebut langkah-langkah penanganan yang dilakukan Pemkab OKI dinilai sudah tepat sesuai Norma Standar Prosedur Kepegawaian.

"Sebagai lembaga pembina kepegawaian kami (BKN) memiliki kewajiban untuk memonitoring manajemen kepegawaian di daerah juga penegakan disiplin ASN. Setelah melakukan diskusi dengan tim dari Pemkab kami nilai upaya-upaya yang dilakukan sudah tepat dan sesuai NSPK" Ujar Rusdi saat memberikan keterangan pers di Kayuagung, Rabu, (11/5/22).

Baca Juga: Kasus Polwan Laporkan Oknum ASN Kabupaten OKI Berlanjut, Polda Sumsel Bakal Panggil DK Tanpa Terkecuali

Langkah tersebut antara lain menurutnya dengan telah dibebas tugaskan sementara dua oknum ASN yang terjerat pelanggaran disiplin tersebut. Terkait sanksi terberat yang bakal diterima di jelaskan Rusdi yaitu pemberhentian dengan hormat bukan atas permintaan sendiri.

Dijelaskan Rusdi Pemberhentian Dengan Hormat Tidak Atas Permintaan Sendiri adalah pemberhentian pegawai atas pelanggaran disiplin PNS sesuai dalam peraturan perundang-undangan dan/atau peraturan kedinasan.

Baca Juga: Pengakuan Itok, Tidak Punya Uang Dan Pekerjaan Jadi Motif Bobol Rumah

Rusdi mengatakan BKN regional VII akan terus mengawal Pemkab OKI menuntaskan permasalahan yang sedang viral ini.

"Kami akan terus dampingi sampai nantinya pengambilan putusan oleh tim dalam waktu dekat" terang Rusdi.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Sumber: instagram @kominfo_oki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X